Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 04:18 WIB

Citilink Mulai Layani Penerbangan Umrah dari Solo

Sabtu, 20 April 2019 | 07:09 WIB
Citilink Mulai Layani Penerbangan Umrah dari Solo
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Boyolali - Maskapai penerbangan nasional Citilink mulai melakukan penerbangan umrah dari Kota Solo melalui Bandara Adi Soemarmo dengan tujuan Jeddah pada Kamis (18/4/2019).

"Penerbangan ke Tanah Suci ini menggunakan pesawat tipe A320 Neo terbaru yang berkapasitas 180 kursi," kata Station Manager Citilink Adi Soemarmo Rudi di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (19/4/2019).

Ia mengatakan Citilink akan melayani penerbangan umrah sebanyak tiga kali dalam seminggu pada hari Selasa, Kamis, dan Minggu. "Semoga penambahan jadwal penerbangan dari Citilink ini dapat memudahkan bagi travel dan jamaah umrah dari wilayah Jawa Tengah yang berangkat melalui Bandara Adi Soemarmo," katanya.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman mengatakan selama ini maskapai penerbangan yang sudah melayani penerbangan umrah dari Bandara Adi Soemarmo dengan tujuan Jeddah yaitu Garuda Indonesia dan Lion Air.

Ia mengatakan Garuda Indonesia melayani penerbangan tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, dengan rute Bandara Adi Soemarmo menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Sedangkan Lion Air, lanjut dia, melayani penerbangan umrah seminggu dua kali setiap hari Senin dan Sabtu dengan rute Bandara Adi Soemarmo menuju Bandara Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah.

AP I, lanjut dia, mendukung langkah Citilink dengan memberikan fasilitas dan pelayanan yang maksimal atas penerbangan umrah dari Bandara Adi Soemarmo.

"Alhamdulillah angka jamaah umrah yang dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, dan Citilink terus bertambah. Ini menunjukkan animo masyarakat Jawa Tengah untuk menjalankan ibadah umrah semakin banyak," kata Abdullah. [tar]

Komentar

x