Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 17:30 WIB

Surveyor Indonesia Dorong IKM Bali Lari Cepat

Senin, 22 April 2019 | 16:09 WIB
Surveyor Indonesia Dorong IKM Bali Lari Cepat
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Surveyor Indonesia (Persero) mendorong pengembangan potensi industri kecil dan menengah (IKM) di Provinsi Bali.

Pengembangan IKM di Bali sejalan dengan program pemerintah meningkatkan devisa dari ekspor, di mana saat ini Provinsi Bali memacu peningkatan pertumbuhan industri berorientasi ekspor terutama produk makanan, minuman dan kerajinan.

"Di sinilah peran Surveyor Indonesia sebagai BUMN berpartisipasi menjadi mitra pemerintah, IKM, dan industri berorientasi ekspor di Provinsi Bali untuk melayani pengelolaan sistem manajemen mutu, sistem manajemen keamanan pangan, dan food packaging berdasarkan IDO 9001, ISO 22000 dan good manufacturing practices (GMP), " kata Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M Noer dalam siaran pers di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Pada kesempatan itu, Dian meresmikan kantor Surveyor Indonesia di Bali yang merupakan perluasan wilayah kerja Surveyor Cabang Surabaya.
Di mana, potensi IKM di Bali sangat besar untuk dikembangkan menuju ekspor, hanya saja masih perlu pembenahan terutama tidak adanya sistem manajemen mutu, sistem manajemen keamanan pangan, good manufacturing practice (GMP) dan good packaging yang memenuhi standar.

Sementara itu, Direktur Komersial 2 Surveyor Indonesia, Darwin Abas mengatakan, Surveyor Indonesia, akan menyediakan aplikasi berbasis IT bagi industri dan IKM Bali untuk mengelola sistem manajemen tersebut. [tar]

Komentar

x