Find and Follow Us

Senin, 27 Mei 2019 | 17:36 WIB

Sukseskan Pemilu 2019

PLN Tetap Siaga Sampai Perhitungan Suara Selesai

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 22 April 2019 | 16:27 WIB
PLN Tetap Siaga Sampai Perhitungan Suara Selesai
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT PLN (Persero) tetap menjaga pasokan listrik selama 24 jam untuk mendukung perhitungan suara Pemilu 2019 sampai selesai.

Dengan langkah ini, PLN memperhatikan betul kehandalan pembangkit, transmisi dan distribusi. "Standby 24 jam masih terus kami lakukan sampai nanti usai pengumuman resmi dari KPU" kata Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PT PLN, Haryanto WS, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Menurut dia, kehandalan pasokan listrik dari PLN tidak terlepas dari kinerja yang baik dari tim. "Alhamdulillah kerja keras teman-teman di lapangan dalam menyukseskan Pemilu serentak 2019 membuahkan hasil, seluruh sistem kelistrikan dilaporkan aman dan handal," ujar dia.

Sebelumnya PLN telah menyambung daya sementara khusus untuk server KPU sebesar 41,5 kVA beserta dilengkapi Uniterruptible Power Supply (UPS) sebesar 100 kVA.

Penambahan daya ini untuk memberikan dukungan pada proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah sampai pada tahap perhitungan suara.

Apalagi, website real count KPU menjadi sorotan seluruh masyarakat di Indonesia. Dengan begitu, server KPU membutuhkan daya listrik ekstra dengan perkuatan listrik keandalan tinggi, meski saat ini KPU telah dipasok dari dua sumber listrik.

"KPU sendiri sudah menjadi pelanggan premium platinum PLN yang dipasok dari 2 sumber listrik dari 2 gardu induk berbeda sehingga punya keandalan tinggi," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad dalam keterangan resmi, Minggu (21/4/2019).

Kemudian, PLN juga berkoordinasi dengan tim IT KPU RI guna memastikan pasokan listrik cukup. Selaun dilengkapi dengan UPS, penambahan daya sementara ini juga dilengkapi dengan Automatic Change Over (ACO) Tegangan Rendah (TR). [ipe]

Komentar

x