Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 04:21 WIB

Mentan Ingin Tarik Minat Milenial ke Pertanian

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 23 April 2019 | 15:02 WIB
Mentan Ingin Tarik Minat Milenial ke Pertanian
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman berharap dengan dibukanya Museum Pertanian akan menarik banyak minat kaum milenial dalam bidang pertanian.

Pasalnya selama ini sektor pertanian kurang diminati oleh kaum mileniar atau muda karena dianggap kurang menjanjikan.

"Kita ingin tunjukkan juga kepada generasi milenial zaman now. Pemuda pemudi zaman now ini , kita bagaimana supaya dia tertarik sektor pertanian," kata Amran usai peresmian Museum Pertanian di Bogor.

Menurutnya, saat ini sektor pertanian sudah bertransformasi dari yang dahulu masih tradisonal menjadi modern. "Itu tidak bisa dielakkan, itu mutlak, dan kita punya resorses, kita punya sumber daya luar biasa melimpah," katanya.

Amran mengatakan, pihaknya sangat berharap dengan Museum Pertanian ini dapat menunjukan kepada masyarakat khususnya generasi muda soal mimpi besar Indonesia di bidang pertanian.

Salah satu mimpi atau target yang akan dikejar oleh Indonesia yakni menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045.

"Ada potensi wetlands, lahan basah kita pasang surut itu 10 juta hektare. Kalau kita garap dengan baik, dengan teknologi modern bisa panen 3 kali, ini bisa menghidupi populasi Indonesia sampai 1 miliar. Jadi sampai 100-200 tahun kedepan untuk pangan Indonesia aman," ungkapnya.[jat]

Komentar

x