Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 17:37 WIB

KLHK akan Gelar Pekan Lingkungan Hidup & Kehutanan

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 23 April 2019 | 16:22 WIB
KLHK akan Gelar Pekan Lingkungan Hidup & Kehutanan
Kepala Biro Humas Kementerian LHK, Djati Witjaksono Hadi - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup 5 Juni 2019, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan menyelenggarakan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-23.

KLHK menggelar acara ini bersama pihak Atheus Indonesia. Adapun acara ini akan dilaksanakan pada 11-13 Juli 2019 di JCC, Senayan, Jakarta.

Kepala Biro Humas Kementerian LHK, Djati Witjaksono Hadi mengatakan, selain sebagai sarana pembinaan masyarakat melalui kampanye dan pendidikan lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pada aspek pelestarian hutan.

"Kemudian, perbaikan lingkungan hidup dan peningkatan ekonomi yang dihasilkan dari pengelolaan sukber daya alam dalam berbagai prodak ramah lingkungan," kata Djati di kantornya, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Djati meyakini, kegiatan ini kedepannya akan meningkatan kesadaran masyarakat cinta kepada lingkungan. Hal ini terbukti generasi muda yang mulai peduli pada lingkungan.

"Harapannya masyarakat peduli kepada lingkungan, sekarang anak-anak SD saja sudah mulai mengerti pada lingkungan," ujar dia.

Selain itu, semakin banyaknya bank-bank sampah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tentu, kata dia, hal ini tidak terlepas dari peran semua pihak.

"Pemerintah daerah juga sudah ikut partisipasi," kata dia.

Adapun pekan lingkungan hidup dan kehutanan merupakan acara rutin yang telah diselenggarakan sejak tahun 1996 lalu. Dan tahun ini merupakan yang ke-23 kalinya.

Menurut dia, pada kegiatan pameran terdapat visualosasi prestasi dan kinerja pengelolaan lingkungan hidup beserta pelestarian hutan. Kemudian penegakan hukum di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.[jat]

Komentar

x