Find and Follow Us

Senin, 27 Mei 2019 | 17:30 WIB

Bankir Senior Asal Ponorogo Jadi Bos Anyar Allianz

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 24 April 2019 | 07:09 WIB
Bankir Senior Asal Ponorogo Jadi Bos Anyar Allianz
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sejak 1 April 2019, Allianz Indonesia memiliki bos anyar yakni Bianto Surodjo. Dia ditunjuk sebagai Chief of Partnership Distribution Officer, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life).

Atas jabatan ini, Bianto bertanggung jawab atas sektor bancassurance, digital partnerships, employee benefits dan Allianz sales academy. Bianto akan melapor langsung kepada CEO, Joos Louwerier dan menjabat sebagai anggota Direksi dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Informasi saja, Bianto bukan orang baru di sektor keuangan. Dia berpengalaman lebih dari 23 tahun di bidang retail/consumer business, baik perbankan maupun FMCG.

Sebelum bergabung dengan Allianz Indonesia, Bianto memulai karir sebagai Product Development PT Procter & Gamble Indonesia. Selanjutnya dirinya hijrah ke sejumlah bank, seperti ABN AMRO Bank, PT Bank Barclays Indonesia, PT Bank International Indonesia Tbk, dan Bank Permata. Posisi terakhir Bianto di Bank Permata adalah direktur ritel banking.

Joos Louwerier sebagai Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia menyambut baik kehadiran Bianto. Menurut Joos, Bianto adalah pemimpin dengan rekam jejak yang terbukti baik di perusahaan nasional maupun multinasional khususnya dalam area consumer banking, SME Banking, Branch Network dan Digital Channels.

Ia juga berpengalaman mengembangkan dan membangun merek berbasis digital, menanamkan nilai inovasi untuk produk dan sumber daya manusia, serta menempatkan millennials sebagai prioritas utama menggarap pasar masa depan.

"Pak Bianto memiliki visi yang sama dengan Allianz Indonesia untuk menggarap pasar asuransi di Indonesia yang masih terbuka. Kami yakin, ia akan berperan besar dalam inovasi produk dan terobosan teknologi digital yang sesuai dengan mayoritas market, kaum millennials" ujar Joos.

Bianto yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung, sangat akrab dengan dunia inovasi teknologi dibidang keuangan dan perbankan. Hal ini selaras dengan berbagai inovasi Allianz, seperti aplikasi yang baru diluncurkan yaitu Allianz Discover.

Allianz Indonesia berharap dengan pembaruan aplikasi digital untuk tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan memudahkan nasabah menentukan perlindungan sesuai dengan kebutuhan.

"Kami optimis dengan transformasi digital yang terjadi di Allianz, contohnya seperti Allianz Discover yang baru saja diluncurkan, memudahkan dalam mengajukan permohonan asuransi jiwa secara online, serta nasabah akan merasakan mudahnya approval asuransi dalam hitungan jam. Ini merupakan customer journey, yang akan diminati oleh kalangan millennials," tambahnya.

Sebagai Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, Bianto akan berperan besar dalam area distribusi dan manajemen pemasaran untuk mengembangkan penjualan dan perluasan kanal distribusi di Indonesia. Bianto juga akan ikut mengembangkan sumber daya manusia yang sesuai dengan tantangan era digitalisasi ekonomi.

Bianto semakin optimis dengan adanya Allianz Innovation Lab, yang merupakan inovasi bidang sumber daya manusia, dengan menciptakan lingkungan kerja yang dinamis di mana karyawan dari lintas departemen dapat bekerja dan berkolaborasi untuk menciptakan solusi dan inovasi baru bagi para mitra bisnis dan nasabahnya.

"Kami semakin yakin dengan terobosan lingkungan kerja melalui Allianz Innovation Lab. Ini akan memperkuat posisi Allianz sebagai perusahaan asuransi terdepan yang beradaptasi mengikuti perkembangan kebutuhan customer, terutama untuk generasi millennial," ujar pria asal Ponorogo ini.

Menurutnya, Allianz Indonesia telah menerapkan kebijakan untuk berbusana casual dengan jam kerja fleksibel yang sesuai dengan gaya hidup millennials sebagai target utama Allianz. [ipe]


Komentar

Embed Widget
x