Find and Follow Us

Senin, 27 Mei 2019 | 17:20 WIB

Inilah Rahmadi, Manusia Tertinggi di Kebun Sawit

Rabu, 24 April 2019 | 12:09 WIB
Inilah Rahmadi, Manusia Tertinggi di Kebun Sawit
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Berau - Mungkin tak banyak yang tahu, ada manusia tertinggi di kebun sawit Berau, Kalimantan Timur. Namanya Rahmadi, tingginya 225 centimeter. Lima tahun ini, dia mulai sakit-sakitan.

Dalam kesehariannya, Rahmadi yang kelahiran Kisaran, Sumatera Utara pada 31 Januari 1997, membantu orang tua berladang dan memelihara sapi titipan dengan sistem bagi hasil.

Mudah ditebak, kehidupan Rahmadi di Kampung Tanjung Perangat, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Kaltim, jauh dari kategori layak.

Orang tuanya, Tongat dan Hotma Matpina adalah transmigran asal Sumut pada 2008. Kini, Rahmadi sering merasakan nyeri di persendian tulang. Menurut dokter, Rahmadi menderita kelainan hormonaldan pengeroposan tulang belakang.

Lantaran itulah, Rahmadi menjadi kurang leluasa bergerak. Kondisi inilah yang membuat dirinya sedih. Ya, Rahmadi ingin bisa normal agar bisa membantu pekerjaan orang tuanya di kebun sawit.

Selain itu, tubuh tinggi membuat Rahmadi agak minder. Dia putus sekolah di kelas 3 SMP, lantaran tidak mampu membeli sepatu atau sendal berukuran besar. Dia butuh ukuran 48. Akibatnya, Rahmadi sering tidak menggunakan alas kaki. [tar]

Komentar

Embed Widget
x