Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 03:16 WIB

Perluas Pasar, Hiip Bidik Kaum Hawa Indonesia

Kamis, 25 April 2019 | 18:24 WIB
Perluas Pasar, Hiip Bidik Kaum Hawa Indonesia
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Platform Influencer marketing, Hiip memperluas jangkauan pasar global dengan menggarap potensi pasar Indonesia. Ekspansi ke Indonesia menjadi penting mengingat secara demografi sangat menjanjikan.

Keseriusan perusahaan itu diwujudkan dengan menggandeng perusahaan lokal yaitu BP Network. Selanjutnya, kolaborasi kedua perusahaan tersebut membentuk usaha patungan (joint venture/JV) berlabel PT Hiip Inovasi Indonesia (HII).

Kolaborasi itu merupakan bentuk ekspansi Hiip PTE Ltd di Asia Tenggara. Sebelumnya, perusahaan sudah lebih dulu mereguk sukses memasuki pasar Vietnam dan Thailand. "Kerja sama itu semakin memperbesar pangsa pasar media sosial di Indonesia terutama influencer marketing," tutur Founder dan CEO BP Network, Shintaries Nijerinda di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Sekadar diketahui, Hiip merupakan platform influencer marketing yang menghubungkan antara brand dan influencer dengan menggunakan teknologi big data dan artificial intelligence (AI).

Selain itu, BP Network berpeluang menjadi perusahaan global. "Dan, tentu akan membuka akses teknologi dengan dukungan platform Hiip yang memiliki teknologi AI," tegas Nijerinda.

Platform Hiip didesain untuk mengakomodir kampanye digital dan menemukan influencer tepat. Setelah sukses di Vietnam dan Thailand Hiip telah menghubungkan lebih dari 500 brand dan berkolaborasi dengan 6 ribu influencer.

Co-Founder dan CEO Hiip Asia, Phi Nguyen menjelaskan alasan menggandeng BP Network karena influencer terbesar di Indonesia perempuan. Hiip Asia akan memberi akses berbasis teknologi dan mendukung dari sisi manajemen regional.

"Kami berharap ini akan merangkul eko sistem influencer lokal dan akan memberi kesempatan lebih banyak terhubung dengan brand internasional," tegas Phi Nguyen.[jat]

Komentar

x