Find and Follow Us

Senin, 27 Mei 2019 | 17:35 WIB

Kiriman Sapi NTT Disetop, Ini Reaksi Pemprov DKI

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 26 April 2019 | 05:09 WIB
Kiriman Sapi NTT Disetop, Ini Reaksi Pemprov DKI
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan ( DKPKP) DKI Jakarta, Darjamuni mengaku baru menerima informasi bahwa ada penyetopan pengiriman sapi untuk memenuhi kebutuhan daging di Jakarta.

"Saya juga baru tahu tadi katanya sekarang ada penyetopan alasannya saya nggak tahu. Untuk beberapa sampai tanggal berapa Saya kurang tahu NTT tidak boleh keluar sapi dulu," kata Darjamuni, di Balai Kota DKI, Kamis (25/4/2019).

Sementara itu, Darjamuni mengaku pihaknya harus memastikan stock daging sapi harus aman saat bulan Ramdhan hingga Hari Raya Idul Fitri 2019. Untuk itu, ia berharap agar NTT tidak kekurangan sapi.

"Kita juga harus menjaga stock karena breeding itu belum ada yang jalan breeding rakyat. Secara besar-besaran mungkin tidak akan kekurangan sapi. Saya khawatir nya kalau okulasi di sudah menurun NTT," tutupnya.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta resmi menjalin kerja sama dengan Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) di bidang peternakan, semenjak Joko Widodo masih menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2014. [ipe]



Komentar

x