Find and Follow Us

Senin, 27 Mei 2019 | 17:22 WIB

Gubernur Anies Ingin Gratiskan PBB Pensiunan Guru

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 26 April 2019 | 13:30 WIB
Gubernur Anies Ingin Gratiskan PBB Pensiunan Guru
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya berencana membebaskan Pajak Bumi Bangunan (PBB) pada pensiunan guru. Jelas ini niat mulia yang perlu didukung. Tapi jangan sampai mengganggu penerimaan daerah.

Hal ini dipertegas Anies, usai sebelumnya ingin guru di DKI Jakarta, para pensiunan PNS dan purnawirawan. Lalu veteran, perintis kemerdekaan mantan Presiden serta Wapres pun dibebaskan dari PBB. "Itu yang ingin kita berikan karrna itu saya berharap kepada para pendidik supaya tertib didalam administrasi kependudukannya," kata Anies, Jumat (26/4/2019).

Untuk itu, Anies menekankan masih berupaya memperbarui data warga di seluruh Jakarta. Dia juga berharap lewat program Fiscal Cadaster Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kebijakan pajak berdasarkan kenyataan di lapangan bakal terealisasi pada 2020.

"Sebagai contoh kalau ada gedung dibangun 20 lantai, 1 lantai itu 1000 meter maka kita akan langsung ada potensi pendapatan 20 ribu dari lantai bangunannya. Ini yang ingin kita dorong terus di Jakarta jadi harapannya kita tidak kehilangan potensi pajak. Justru ini cara kita menghormati orang-orang yang bisa membuat kita seperti sekarang ini," pungkasnya. [ipe]



Komentar

Embed Widget
x