Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 06:08 WIB

Tanjung Priok Targetkan Keruk Laba Bersih Rp450 M

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 4 Mei 2019 | 05:00 WIB
Tanjung Priok Targetkan Keruk Laba Bersih Rp450 M
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) menargetkan pada tahun ini menargetkan bisa mengantongi laba bersih sebesar Rp450 miliar.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PTP, Imanuddin di Jakarta, Jumat (3/5/2019). Dikatakan, peningkatan laba bersih tersebut akan ditopang oleh pendapatan perseroan yang diprediksikan mencapai Rp2,2 triliun.

"Tahun ini target pendapatan Rp2,27 triliun lebih kurang sama dengan lalu, tapi ini sebenernya jauh karena ada peti kemas yang di shifting, itu kita coba cari di cargo di cabang-cabang lain. Nett profit Rp450 miliar," katanya.

Tahun lalu, lanjut dia, anak usaha PT Pelindo II (Persero) atau Indonesia Port Corporation memperoleh laba bersih Rp370 miliar dengan pendapatan Rp2,2 triliun.

Imanuddin menambahkan, pertengahan 2018, perusahaan melepas bisnis bongkar muat peti kemas yang sebenarnya memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan. Sehingga, saat ini perusahaan mencoba mengenjot bisnis cargo dengan masuk ke berbagai wilayah.

Perusahaan diketahui mengoperasikan terminal operator multipurpose yang melayani kegiatan bongkar muat curah cair, curah kering, general cargo. [ipe]


Komentar

x