Find and Follow Us

Selasa, 22 Oktober 2019 | 02:02 WIB

Proyek Urbantown Karawang Memasuki Tahap Finising

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 6 Mei 2019 | 22:38 WIB
Proyek Urbantown Karawang Memasuki Tahap Finising
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perkembangan pembangunan Urbantown Karawang menunjukkan capaian nan positif. Tower Andalusia Urbantown Karawang yang digarap PT PP Urban, anak usaha PT PP (Persero) Tbk, memasuki tahap finishing.

Kalau tak ada aral, September 2019 sejumlah unit yang telah terjual, siap diserahterimakan kepada konsumen. Saat ini, Tower Andalusia, atau tower pertama yang dibangun di kawasan Urbantown Karawang, telah terjual 90%.

PT PP Urban pun optimis melanjutkan pengembangan kawasan seluas 2.8 hektare tersebut. Sabtu (4/5) kemarin diselenggarakan seremoni peluncuran tower terbaru Urbantown Karawang.

"Ini adalah sebuah kejutan bagi kami. Di tengah isu melemahnya pasar properti Tanah Air, Urbantown Karawang justru menunjukkan kinerja penjualan yang baik. Oleh karenanya, kami optimis melanjutkan pengembangan kawasan ini," kata Direktur Utama PT PP Urban, Nugroho Agung Sanyoto dalam keterangan resmi, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Terlebih, kata dia, pasar properti yang diprediksi akan membaik selepas Pilpres kemarin dengan suku bunga yang juga akan turun. "Tower Barcelona adalah tower kedua di Urbantown Karawang, hari ini kami luncurkan dengan suka cita," ujar dia.

Tower Barcelona Urbantown Karawang akan dibangun lebih jangkung dibanding Tower Andalusia. Tower kedua ini dirancang setinggi 16 lantai. Tidak kurang dari 510 unit apartemen bekualitas dengan harga terjangkau siap dipasarkan.

"Tower kedua yang kami luncurkan ini siap menampung permintaan para pekerja di beberapa kawasan industri di Karawang. Karena dari hasil analisa konsumen kami, mayoritas pembeli Urbantown Karawang adalah masyarakat lokal. Ini merupakan berita baik karena menunjukkan kematangan pasar dan kesejahteraan yang juga membaik," kata dia.

Tower Barcelona Urbantown Karawang ditawarkan dalam beberapa unit, tipe studio dengan luas 22,77 meter persegi, tipe dua kamar tidur 32,23 meter persegi, dan tipe yang paling luas, tipe dua kamar tidur eksekutif dengan luas 37,41 meter persegi.

Pembangunan Tower Barcelona di Urbantown Karawang, rencananya rampung pada September 2020. "Kami secara aktif melakukan pendekatan ke instansi pemerintahan, perusahaan-perusahaan multinasional yang ada di beberapa kawasan industri, serta para investor di Karawang dan sekitarnya. Kami optimis dengan harga jual mulai dari Rp225 jutaan, Tower Barcelona ini juga akan diterima baik oleh pasar," ujar Nugroho. [ipe]

Komentar

x