Find and Follow Us

Minggu, 15 September 2019 | 17:48 WIB

Kredit Tunaiku Amar Bank Melesat Bak Meteor

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 21 Mei 2019 | 07:30 WIB
Kredit Tunaiku Amar Bank Melesat Bak Meteor
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Managing Director Amar Bank, Vishal Tulsian bilang, perkembangan Tunaiku cukup menggembirakan. Jumlah penyaluran kredit meningkat cepat dari Rp200 miliar menjadi Rp1 triliun.

Menurut dia, hal ini tidak terlepas perjalanan yang cukup panjang. Hak itu karena jenis perusahaan berbasis fintech belum begitu terlalu dikenal di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Tapi dengan kerja baik, beserta izin dan bantuan dari pemerintah Indonesia, sehingga Tunaiku cepat dikenal luas.

"Untuk Indonesia, saya percaya bahwa teknologi dapat memberikan dampak yang lebih besar, tidak hanya soal efisiensi, karena saya melihat adanya kesenjangan antara mereka yang memiliki uang dan mereka yang membutuhkan uang," kata Vishla dalam keterangan resmi, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Dia mengamini, saat awal memperkenalkan Tunaiku, bukanlah perkara mudah. "Memang tidak mudah mendirikan Tunaiku di Indonesia. Langkah yang saya tempuh saat itu memang cukup panjang," kata dia.

Pertumbuhan Amar Bank ini, kata dia, turut berperan dalam pertumbuhan kredit perbankan di Indonesia yang mencapai 12,45% sepanjang 2018. Dari sisi rasio net pinjaman bermasalah (NPL) pada 2018 mencapai -0.61%. Layanan Tunaiku saat ini tersedia di 16 kota besar. Nilai pinjaman yang ditawarkan berkisar Rp2 juta hingga Rp20 juta dengan tenor pinjaman 6-20 bulan.

Angka ini, menurut OJK, sudah melebihi target yang sudah ditentukan. Pertumbuhan ini memperlihatkan besarnya kebutuhan masyarakat terhadap produk perbankan yang menyediakan layanan kredit serta layanan perbankan lainnya.

"Amar Bank sebagai bank modern yang berada pada era digital, menghadirkan teknologi untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah terhadap pelayanan kredit yang cepat dan masif melalui produk unggulannya, Tunaiku," kata Vishal.

Dengan adanya pencapaian yang cukup tinggi, Vishal mengaku optimis melihat geliat pertumbuhan perekonomian di Indonesia. "Saya optimis pertumbuhan perekonomian akan semakin baik lagi di tahun 2019, dan Amar Bank akan menjadi bagian dari pertumbuhan ini. Terutama dengan berkembang pesatnya Tunaiku, akses layanan keuangan akan menjadi semakin luas sehingga dapat memacu percepatan inklusi keuangan di Indonesia," ujar Vishal. [ipe]




Komentar

Embed Widget
x