Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 04:11 WIB

Ramadan Penuh Berkah

BUMN untuk Negeri, PTPP Buka Pasar Murah

Oleh : Indra Hendriana | Sabtu, 25 Mei 2019 | 13:12 WIB
BUMN untuk Negeri, PTPP Buka Pasar Murah
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT PP (Persero) mengadakan sejumlah kegiatan dalam safari Ramadhan 1440 Hijriah. Salah satunya adalah penjualan 3.000 paket pangan murah di Pengandaran, Jawa Barat.

"Paket senilai Rp42.500 tersebut dijual dengan harga Rp10.000. Hasil penjulan disumbangkan ke masjid di daerah Pengandaran," kata Direktur Keuangan & Managemen Risiko Agus Purbianto pada keterangan resmi, Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Sebelumnya perseroan, lanjut dia, juga sudah menggelar pasar murah di daerah Yogjakarta. Ada 1.000 paket sembako sudah dijual. Dalam paket sembako itu berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1Kg gula pasir, tepung terigu dll dengan total harga Rp 200.000 dan dijual Rp 25.000.

"Diharapkan dengan adanya pasar murah ini, masyarakat kurang mampu bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya,. CSR wajib diberikan sebagai progran BUMN hadir untuk negeri" kata dia.

Sebagai wujud program BUMN Hadir untuk Negeri lainnya yang dilakukan Perseroan, yaitu Pemberian Santunan & Bingkisan Ramadhan pada 1000 orang anak yatim di Masjid Al Akbar, Yogyakarta di lingkungan proyek New International Airport Yogyakarta. Perseroan berharap pemberian ini dapat meningkatkan semangat mereka terutama di bulan Ramadhan tahun ini.

Implementasi lainnya, Perseroan akan memberikan bantuan 1.000 eksemplar Al-Quran yang dialokasikan ke masjid, musholah, pesantren di lima Kabupaten / Kota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Setiap Kabupatan / Kota dialokasikan di lima tempat dimana masing-masing tempat akar mendapatkan bantuan sebanyak 40 eksemplar. Adapaun lima Kabupatan / Kota itu yakni, Kabupaten Gunung Kidul, Kulonprogo, Bantul, Sleman dan Kota Yogyakarta.
Penyerahan A-Qur'an tersebut dilakukan secara simbolis pada Jumat (24/05) de Kantor PT Primissima, Sleman. Selain itu, pada tahun ini Perseroan juga akan mengadakan kegiatan mudik gratis dengan tema BUMN Mudik Bareng untuk para pekerja proyek, karyawan perusahaan dan masyarakat sekitar lingkungan Kantor Pusat Pusat Pusat Peraat Perser.

Peserta mudik akan diberangkatkan oleh Perseroan menggunakan angkutan umum, yaitu: Auto bus, Pesawat dan Kereta Api. Pelepasan mudik bareng tersebut secara simbolis dilaksanakan pada Kamis 30/05/2019). Di mana, Perseroan akan melepas satu unit bus bersama-sama denepasasas ir de compras en la tienda de antemano Soemarno dari Gelora Bung Karno Jakarta. [ipe]



Komentar

x