Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 20:55 WIB

Jelang Lebaran 2019

Pertamina MOR V Gerojok LPG Subsidi ke Kota Tape

Jumat, 31 Mei 2019 | 18:27 WIB
Pertamina MOR V Gerojok LPG Subsidi ke Kota Tape
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Bondowoso - Menyambut Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2019, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V mempersiapkan strategi penyaluran yang optimal guna memenuhi kebutuhan energi ke masyarakat, termasuk kebutuhan LPG di wilayah Jawa Timur.

Guna mendukung kelancaran penyaluran selama momen tersebut, Pertamina membentuk tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) khusus LPG yang akan bertugas sejak tanggal H-30 hingga H+15 Idul Fitri. Tidak ketinggalan untuk Wilayah Kab. Bondowoso.

Informasi saja, Kabupaten Bondowoso yang dikenal berujul Kota Tape ini, terdiri dari 23 Kecamatan yg saat ini kebutuhan LPG disuplai oleh 813 Pangkalan dengan penyaluran sebesar 434.980 tbg/bulan

Tim Satgas ini akan berperan khusus dalam memantau dan mengkordinasikan penyaluran LPG mulai dari penguatan stok, kelancaran distribusi hingga pemantauan kondisi di lapangan, sehingga ketersediaan LPG di masyarakat dapat terus terpenuhi. Bulan Mei 2019 ini, rata-rata konsumsi untuk LPG 3 kg di wilayah Bondowoso sebanyak 16.730 tabung perhari, atau mengalami kenaikan 7,6% dari normal 15.500 tabung perhari. Bahkan pada minggu lalu di wilayah Kab. Bondowoso telah disalurkan tambahan sebanyak 21.840 tabung, atau 138% dari alokasi normal harian.

Terkait dengan kestabilan harga dan kelancaran distirbusi LPG, Pertamina telah berkoordinasi dengan Disperindag Kab. Bondowoso terkait LPG bersubsidi tepat sasaran dan antisipasi pasokan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, kemudian berkoordinasi dengan Hiswana dan Agen LPG untuk mempriortitaskan penyaluran kepada rumah tangga dan usaha mikro.

"Masyarakat dihimbau membeli LPG di pangkalan resmi Pertamina dan tidak membeli LPG dalam jumlah yang berlebihan (panic buying), dikarenakan pasokan stock LPG cukup untuk kebutuhan lebaran, apalagi besok akan ada extra dropping sebanyak 11.200 tabung," jelas Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V. [ipe]

Komentar

x