Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 20:55 WIB

Salat Ied di Swiss, Aa Gym Beri Tausiah 500 WNI

Rabu, 5 Juni 2019 | 04:01 WIB
Salat Ied di Swiss, Aa Gym Beri Tausiah 500 WNI
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Bern - Tepat pukul 09.00 waktu setempat, sedikitnya 500 Muslim asal Indonesia memadati halaman belakang Wisma Duta RI Gmligen, Kota Bern, Swiss.

Ternyata, mereka merayakan Hari Raya Idul Fitri dan menjalankan Salat Ied di Bern, Swiss pada 1 Syawal 1440 H yang jatuh pada Selasa (4/6/2019). Kali ini, ustaz kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym bertindak sebagai pengkutbah.

Dalam ceramahnya, Aa Gym mengajak warga Muslim Indonesia yang tinggal di Swiss nan indah, senantiasa menjaga akhlak yang indah. Dan, menjaga hati yang bersih, menjalankan segala perintah Allah serta menjauhi segala laranganNya.
Bahwasanya, semua perintah Allah SWT membawa kebaikan dan kebahagiaan. Hati yang galau dan gelisah adalah cermin dari perbuatan diri yang salah.

Kata Aa Gym, orang yang kembali ke fitrah merupakan orang yang bisa menikmati kepatuhan, atau ketakwaan terhadap Allah SWT. Sehingga, mereka senantiasa berbahagia dan menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT.

"Orang yang kembali ke fitrah adalah orang yang sangat yakin kepada Allah dan sangat menikmati kepatuhan kepada Allah, dan sangat berbahagia dengan memasrahkan urusannya kepada Allah. Sehingga Allah membimbing ucapan, sikap, cara berpikir, dan ikhtiar kita menjadi sempurna," papar Aa Gym dalam rilis kepada media, Selasa (4/6/2019).

Usai Salat Ied, Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman D Hadad beserta istri, Sarah Bey Hadad, mengundang seluruh warga Indonesia di Swiss dan Liechtenstein, hadir dalam kegiatan open house di Wisma Duta Besar RI di Kota Bern. "Kerukunan umat beragama di Swiss dan Liechtenstein terjaga dengan baik, termasuk melalui perayaan Idul Fitri ini." ujar Muliaman.

Ajakan ini mendapat respons positif. Warga negara Indonesia yang tinggal di Swiss dan Liechtenstein. Setelah bersalam=salaman pertanda saling bermaafan, hadirin dimanjakan dengan berbagai hidangan asli Indonesia. Seperti berlebaran di Indonesia saja, ada lontong sayur, ayam opor, rendang, sambal goreng ati dan asinan betawi. Alhamdulillah. [ipe]


Komentar

Embed Widget
x