Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 04:11 WIB

Eagle High Plantations Kembali Raih HR Asia Awards

Jumat, 14 Juni 2019 | 22:45 WIB
Eagle High Plantations Kembali Raih HR Asia Awards
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Jakarta - PT Eagle High Plantations Tbk (EHP) kembali terpilih sebagai salah satu Perusahaan penerima Indonesia's Best Companies to Work for in Asia 2019. Prestasi ini diraih untuk kedua kalinya.

Event ini diselenggarakan HR Asia-BMI, yakni suatu lembaga media publikasi untuk HR Profesional yang berbasis di Malaysia. Di mana, EHP mampu menyisihkan 280 perusahaan besar di Indonesia.

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Jakarta dalam acara Gala Dinner penyerahan HR Asia Best Company to Work For in Asia di hotel JW Marriot, Kawasan Mega Kuningan. "Kami bangga dan bahagia karena kedua kalinya kami terpilih sebagai penerima penghargaan Best Companies To Work For. Penghargaan ini didedikasikan untuk semua karyawan EHP," kata Gelora Sinuraya, Chief Operation Officer PT EHP, usai penobatan penghargaan HR Asia Award di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Selama ini, EHP menjalankan program yang berfokus menghargai karyawan sebagai manusia dan menyelaraskan hidupnya dengan nilai-nilai, visi dan misi perusahaan. Selain itu, kata Gelora, EHP terus meningkatkan kualitas karyawan melalui program pengembangan dan kegiatan guna membentuk organisasi terbaik.

Business Media International selaku penyelenggara HR Asia Award 2019 telah melakukan penyebaran kuesioner survei serta kunjungan mendadak di setiap peserta HR Asia Award 2019 ini dan wawancara terhadap 35 karyawan secara acak tentang kenyaman tempat kerja, progam-progam perusahaan, keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi dan sebagainya dimana semuanya terangkum kedalaman tiga hal besar yaitu "hati, pikiran dan jiwa" karyawan yang berkarya di perusahaan. Dengan ketiga parameter ini, dapat diketahui tingkat kenyamanan, keikhlasan dan kepuasan karyawan memilih perusahaan sebagai ladang berkarya.

Pelaksanaan program pengembangan SDM menekankan pada peningkatan skill, knowledge dan attitude dari seluruh karyawan. Juga agar karyawan mengetahui persis apa yang menjadi target kerjanya masing-masing. Sehingga komitmen terhadap pekerjaan menjadi tinggi.

Proses pembangunan budaya perusahaan dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan melalui program-program training, employee relation, morning talk, sharing session, baik di kantor pusat maupun di kebun. Perusahaan sangat meyakini bahwa budaya perusahaan yang baik akan mendukung pencapaian target perusahaan.

Sebagaimana diketahui, EHP merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang memiliki aset tanaman dengan usia rata-rata 9,4 tahun dengan sembilan pabrik kelapa sawit berkapasitas 2,7 juta ton per tahun. Lokasi perkebunan EHP terletak di Sumatra, Kalimantan dan Papua dengan menyerap tidak kurang dari 24.000 karyawan.

EHP juga berkomitmen terhadap keberlanjutan usaha dengan selalu menjaga dan memelihara aspek sosial, lingkungan dan ekonomi secara seimbang. Kenyamanan dan kepuasan karyawan merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan pertumbuhan usaha secara berkelanjutan. [tar]

Komentar

x