Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 12:58 WIB

Power Bank Raksasa Bagi Pembangunan IKEA Jakarta

Selasa, 18 Juni 2019 | 11:51 WIB
Power Bank Raksasa Bagi Pembangunan IKEA Jakarta
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Jakarta - IKEA membuka gerai kedua di Jakarta Garden City Jakarta Timur, menyusul gerai pertamanya di Alam Sutera, Tangerang. Dalam proses pembangunan tersebut, IKEA mempercayakan 100% menggunakan listrik PLN.

Dengan senang hati PLN siap melayani permintaan 414 ribu Volt Ampere (VA) listrik dengan menggunakan Power Bank PLN. ukuran power bank PLN ini bukan seperti yang digunakan untuk mengisi daya baterai handphone, melainkan mempunyai dimensi yang besar.

Power Bank PLN ditarik menggunakan truk, kemudian dipindahkan menggunakan crane ke lokasi proyek pembangunan IKEA Jakarta. Energize Power Bank PLN dilakukan pada Senin, 17 Juni 2019, di lokasi proyek IKEA Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Energize Power bank PLN dihadiri oleh perwakilan dari pihak kontraktor pembangunan IKEA yaitu Marco (Contruction Manager PT BAM Decorient Indonesia), serta Dian (Project Manager PT Aecom Indonesia).

IKEA merupakan salah satu perusahaan yang berkomitmen ramah lingkungan baik dalam segi bahan baku, produk, maupun dalam sumber daya produksinya. Komitmen tersebut diwujudkan dengan penggunaan power bank PLN sebagai sumber listrik masa konstruksi.

"Power bank PLN ini ramah lingkungan, bebas polusi udara, tidak akan ada gas buang. Juga tidak berisik, jadi tidak ada polusi suara juga. Kami dedikasikan power bank PLN untuk langit biru Jakarta, harapannya tidak ada lagi proyek konstruksi di Jakarta yang menggunakan energi listrik berpolusi,"ungkap Ikhsan Asaad, General manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

IKEA Jakarta dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektar di area Jakarta Garden City sebagai kota modern yang mengusung konsep menjadi kawasan hunian yang modern berkualitas dan mempunyai fasilitas lengkap. Jakarta Garden City mendapatkan supply listrik premium PLN untuk ebberapa kawasan perumahan, apartemen, serta fasilitas pendukung seperti masjid, club house, dan restoran.

"Selain power bank untuk pembangunan IKEA maupun kawasan JGC, konsep energi hijau juga ada di salah satu cluster di sana yaitu listriknya dari solar cell. Kita pasang kWh meter listrik ekspor impor," tambah Ikhsan. [adv]

Komentar

x