Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 06:51 WIB

Ini Cerita Kemajuan Sektor Pertanian

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 18 Juni 2019 | 12:09 WIB
Ini Cerita Kemajuan Sektor Pertanian
Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman bercerita ketika dirinya banyak diapresiasi kemajuan bidang pertanian yang dipimpin dirinya oleh Anggota Komisi IV DPR saat rapat kerja.

"Waktu rapat dengan Komisi IV, kita banyak diapresiasi dengan banyaknya kemajuan dibidang pertanian selama 4 tahun terakhir," kata Amran mengawali ceritanya dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian (Musrembangtan) Nasional 2019 di Institut Pertanian Bogor (IPB) International Convention Center, Selasa (18/6/2019).

Amran mengatakan bahwa para Anggota Komisi IV sangat puas dengan kinerja yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian selama ini. Apresiasi tersebut seperti dalam hal menjaga laju inflasi pangan yang terkendali, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama 3 tahun berturut-turut hingga soal pengelolaan anggaran.

"Ini yang puji oposisi, dia bilang WTP tidak penting yang luar biasa adalah ketika anggaran pertanian turun tapi Produk Domestik Bruto (PDB) atas pertanian meningkat ini yang bagus," cerita Amran.

Amran pun menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan Komisi IV DPR. Menurutnya, capaian ini bukan semata-mata kerja keras Kementan, melainkan dorongan dan dukungan semua pihak yang bekerja keras di lingkungan pertanian, termasuk juga Kepala Dinas 34 Provinsi yang menghadiri Musrembangtan Nasional 2019.

"Ini semua berkat kerja keras bapak ibu semua, tanpa itu semua kita tidak bisa berbuat banyak, kerja keras dan tidak tidur," katanya.

"Sekali lagi, apa yang kami capai adalah kerja keras kita. Jadi, kalau masih ada yang kurang saya mohon maaf," kata Menteri asal Makassar, Sulawesi Selatan ini. [hid]

Komentar

x