Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 05:58 WIB

16 Pebisnis Perempuan Hebat Versi Warta Ekonomi

Rabu, 19 Juni 2019 | 18:30 WIB
16 Pebisnis Perempuan Hebat Versi Warta Ekonomi
Fadel Muhammad, Komisaris Utama Warta Ekonomi

INILAHCOM, Jakarta - Kontribusi para pemimpin perempuan di berbagai perusahaan, baik pelat merah (BUMN) maupun swasta, sangat positif dalam pengembangan ekonomi dan industri di tanah air.

"Salah satu kontribusi tersebut berupa kemampuan dan pengetahuan (transfer skills and knowledge), serta persepsi tentang gender kepada para calon pemimpin masa depan Indonesia," papar Fadel Muhammad, Komisaris Utama Warta Ekonomi dalam penerbitan buku bertajuk Portraits Of Indonesia's Most Impactful Mowen Leader 2019 di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Buku yang diluncurkan Warta Ekonomi Books ini, kata Fadel, merupakan bentuk penghargaan kepada para CEO Perempuan di Perusahaan BUMN dan Perusahaan Swasta yang telah memberi kontribusi positif bagi kemajuan perekonomian Indonesia.
"Perjalanan seorang perempuan menjadi pimpinan perusahaan, tentu bukan perkara mudah. Selain tuntutan dunia usaha yang berubah sangat cepat (disrupsi), juga persepsi tentang gender masih membayangi kiprah para perempuan," tuturnya.

Buku Portraits Of Indonesia's Most Impactful Women Leader 2019, atau disingkat Women Leaders 2019 ini, sangat berharga karena pembaca dapat memetik pelajaran dari perjalanan karir dan tantangan para pemimpin perempuan yang sukses mengembangkan profesi dan bisnisnya. "Apalagi, latar belakang pendidikan dan profesi yang beragam semakin memperkaya khazanah pengetahuan dan capaian yang ditorehkannya," ungkapnya.

Kata Fadel, perjalanan karir para perempuan hebat itu, memperlihatkan proses panjang dalam melahirkan seorang pemimpin yang kompeten. Semuanya tidaklah instan, namun sarat pembelajaran, kerja keras nan cerdas. "Kita harapkan, buku ini bisa menginspirasi semakin banyaknya pemimpin-pemimpin perempuan unggulan di berbagai bidang, di negeri kita ini," tuturnya.

Buku ini, menyajikan 16 Pemimpin Perempuan sukses yang lolos seleksi serta analisa ketat dari Tim Riset Warta Ekonomi Books. Mereka yang terpilih layak diapresiasi atas karya dan kontribusinya dalam memajukan perekonomian Indonesia.

Ke-16 pemimpin perempuan berprestasi adalah, Nurhayati Subakat (PT Paragon Technology & Inovation), Cindy Jean (Sepatu Eagle), Handayani (BRI), Anis Anjani (PT Hutama Karya/persero), Lilis Mulyawati (Watsons Indonesia), Lianawaty Suwono (BCA), Rista Qatrini Manurung (PT AIA Financial), Elvira Lianita (PT HM Sampoerna), Atiek Nurwahyuni (PT Transmedia), Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah (PT Pupuk Indonesai Energi), Satia Indrarini (PT Bank DBS Indonesia), Evi Afiatin (BPJS Ketenagakerjaan), Dian Siswarini (PT XL Axiata), Meylindawati (Alianz Life Indonesia), Silvia Halim (PT MRT Jakarta), dan Evy Indahwaty (PT Radana Bhaskara Finance). [tar]

Komentar

x