Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 22:48 WIB

Jokowi Ingin Tambah LRT dan Kereta Cepat di Soetta

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 22 Juni 2019 | 10:09 WIB
Jokowi Ingin Tambah LRT dan Kereta Cepat di Soetta
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kemungkinan moda transportasi ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Banten akan ditambah. Kini, sudah ada kereta api bandara.

"Sekarang sudah ada kereta bandara," kata Jokowi, Jumat (21/6/2019).

Menurut dia, pemerintah akan perpanjang moda transportasi rute lintas raya terpadu (LRT) dan kereta cepat Jakarta-Bandung hingga Bandara Soekarno Hatta. "Bisa jadi nanti LRT sampai sini atau kereta cepatnya diteruskan sampai ke Soetta," ujarnya.

Ia mengatakan industri penerbangan memiliki pertumbuhan bisnis yang begitu pesat, sehingga pemerintah harus siapkan infrastruktur pendukung. "Ini kita bergelut dengan sebuah kecepatam pertumbuhan," tandasnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan proyek pembangunan landas pacu ketiga di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, Jumat (21/6/2019). Padahal, Jokowi hari ini ulang tahun ke-58 tahun.

Jokowi mengatakan pembangunan runway tiga Bandara Soekarno Hatta ini sudah mencapai 86 persen dan targetnya akhir bulan Juni sudah rampung, sehingga diharapkan runway sudah bisa dioperasionalkan bulan Juli 2019. "Secepat-cepatnya. Mungkin Juli-lah dioperasionalkan," kata Jokowi.[ipe]

Komentar

x