Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 05:55 WIB

UBSI Jatiwaringin Bekali Mahasiswa Agar Siap Kerja

Selasa, 25 Juni 2019 | 11:12 WIB
UBSI Jatiwaringin Bekali Mahasiswa Agar Siap Kerja
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kalangan kampus seharusnya tidak semata-mata mencetak lulusan sarjana saja. Idealnya memberikan pelatihan atau pembekalan agar mereka bisa siap kerja.

Dalam rangka membekali para mahasiswa agar menjadi lulusan yang siap kerja, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Administrasi Perkantoran, menggelar seminar yang menghadirkan Denny Tantono, profesional di bidang Marketing Communication, Strong Mentality Motivator dan Leadearship Coach.

Acara berlangsung di Aula UBSI kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur, Kamis (20/6/2019), berlangsung meriah. Hampir seluruh mahasiswa Semester VI Program Studi Administrasi Perkantoran UBSI Jatiwaringin, hadir dalam seminar tersebut.

"Seorang mahasiswa sebelum masuk dunia kerja harus memiliki 4 Bs, yakni: Brain, Beauty, Behavior dan Body. Serta mahasiswa harus mampu menyiapkan diri dengan baik supaya mampu bersaing dan bertahan di tempat kerja" kata Denny dalam rilis kepada media di Jakarta, Selasa (25/6/2019)

Ia menambahkan, persaingan dunia kerja tidak mungkin dihindarkan, oleh karena perlu paradigma berpikir yang baik agar hasil yang ingin dicapai dapat maksimal.

"Menurut sebuah penelitian kunci sukses seseorang 50% dipengaruhi oleh positive mental attitude, 25 % habit, 15% skill dan 10% Knowledge. Dikarenakan perbedaan attitude akan menghasilkan hasil yang berbeda pula," papar Denny.

Ida Yuniasih, Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran, menyampaikan, kegiatan workshop yang diperuntukkan untuk mahasiswa semester akhir program studi adminitrsai perkantoran UBSI Jatiwaringin, diharapkan bisa memberikan bekal para mahasiswa secara akademik maupun nonakademik, fisik, mental serta spiritual untuk siap bekerja.

"Dan semoga apa yang disampaikan oleh pemateri pada seminar kali ini dapat selalu diingat oleh masing-masing peserta serta dapat mulai diimplementasikan mulai sejak dini sebelum benar-benar masuk ke dunia kerja nantinya. Karena UBSI selalu berupaya untuk mempersiapkan lulusan terbaik yang siap kerja," tutup Ida. [tar]


Komentar

x