Find and Follow Us

Minggu, 15 September 2019 | 17:56 WIB

Launching Internet Desa

ICON+Bidik Pengembangan Teknologi Komunikasi

Sabtu, 13 Juli 2019 | 00:03 WIB
ICON+Bidik Pengembangan Teknologi Komunikasi
(Foto: Humas PLN)
facebook twitter

INILAHCOM, Belitung Timur - Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan teknologi komunikasi dan informatika di wilayah belitung Timur, ICON+ mempersembahkan internet desa yang dikenal dengan sebutan ides cafe.

Bertempat di Bumdes Desa Lenggang, Kecamatan Gantung,Belitung Timur, ICON+ menggelar launching ides cafe dengan pemerintahan kabupaten Belitung dan Forkominda serta warga setempat (10/7).

Tak hanya ides cafe, ICON+ turut mempersembahkan portal website untuk Desa Lenggang yang dapat dimanfaatkan sebagai media promosi potensi daerah sehingga dapat menarik perhatian wisatawan maupun para investor.

Program internet rakyat yang dipersembahkan ICON+ kepada pemerintah daerah ini juga sejalan dengan program desa berlistrik dan berinternet yang diusung oleh PT PLN Persero.

Sebagai anak perusahaan PLN yang berkontribusi besar terhadap digitalisasi proses bisnis PLN, ICON+ tak urung mempersembahkan konektivitas terbaik kepada masyarakat di lokasi ides cafe berdiri.

Direktur Keuangan dan SDM ICON+, Kuswowo mengungkapkan kehadiran ides cafe di Belitung Timur dapat dimanfaatkan secara optimal oleh komunitas lokal, baik kelompok tani maupun UMKM, anak-anak didik serta pemerintah setempat.

"Dengan ides cafe, para pengusaha dapat memperluas pasarnya. Pegawai negeri dan jajaran pemerintah dapat mempromosikan potensi lokal dan murid-murid dapat membuka cakrawala," ungkap Kuswanto.

Sementara itu Bupati Belitung Timur, Yuslih Iza mengucapkan terima kasih kepada ICON+ yang telah menjadi mitra Pemda dalam memberikan jaringan komunikasi ke kecamatan sampai ke desa-desa serta mensupport kominfo dalam memfasilitasi daerah menggunakan sistem pemerintahan berbasis teknologi.

"Saya berharap dengan kerjasama yang terjalin antara Belitung Timur dan ICON+ dapat menjadikan Desa Lenggang sebagai percontohan desa internet yang maju dan modern mengikuti era digitalisasi dan globalisasi bagi desa-desa di provinsi Bangka Belitung," ucapnya.

Dalam kesempatan kali ini, PT PLN Persero selaku induk perusahaan ICON+ juga turut memberikan kado istimewa bagi 35 warga Belitung Timur yang rumahnya belum dialiri listrik dengan memberikan listrik gratis beserta satu paket sembako.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Joko Nurastanto selalu manager PLN UP3 Belitung.

"Mudah-mudahan listrik dan internet gratis menjadi kontribusi kami (PLN Grup) dalam membangun Belitung Timur, negeri Laskar Pelangi," tutur Joko.

Launching ides cafe ditandai dengan penekanan tombol peresmian oleh Bupati Belitung Timur didampingi ICON+, Kominfo serta PLN.[*]

Komentar

x