Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 17:06 WIB

Inilah Menaker & Menteri BUMN Jokowi Versi Aktivis

Senin, 15 Juli 2019 | 14:36 WIB
Inilah Menaker & Menteri BUMN Jokowi Versi Aktivis
Adian Napitupulu dan Wahyu Trenggono Sakti

INILAHCOM, Jakarta - Aktivis 98 dan Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Banten, Akhmad Yuslizar menilai, Adian Napitupulu dan Wahyu Trenggono Sakti adalah sosok yang pantas masuk tim ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kata Bang Yos, sapaan akrabnya, Adia yang dikenal tegas dan konsisten membela Jokowi, layak menjabat sebagai menteri tenaga kerja dan transmigrasi. Keberpihakan terhadap para buruh, pekerja cukup teruji.

Dalam rilis kepada media di Jakarta, Senin (15/7/2019), Bang Yos yang juga menjabat Ketua Forum Jurnalis Jakarta, mengatakan, Adian dan Trenggono adalah figur yang dikenal berani dan berkeringat dalam melapangkan Jokowi bertahan di Istana Negara.

"Minggu lalu, Jokowi mengutarakan niatnya utk mengisi kabinetnya dengan figur menteri berani. Nah, Adian dan Trenggono adalah 2 figur yang punya sejarah dan jejak rekam menteri berani," tandas Bang Yos.

Bang Yos menjelaskan, siapa yang tidak kenal jejak rekam Adian yang puluhan tahun menjadi aktivis dan selalu konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat. Buah dari keberaniannya, dia selalu menjadi aktivis yang ditarget penguasa.

Hal serupa dimiliki Trenggono. Meskipun keberanian dalam konteks yang berbeda." Beliau mengambil jalan pedang dalam berbisnis. Siapapun tau kesulitan pembangunan tower2 di era tahun 90 an. Belum ada yang mengambil bisnis itu karena resiko tinggi. Belum lagi teknologinya. Kurasa cocoklah sebagai Menteri BUMN," ucap Yos.

Dirinya berharap, Adian dan Trenggono diberikan kepercayaan untuk memback-up periode kedua Jokowi yang bertekad menelorkan sejumlah kebijakan berani, tentu saja yang pro rakyat. [ipe]


Komentar

Embed Widget
x