Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 09:28 WIB

Indef: Waktunya Milenial Jadi Menteri Pariwisata

Kamis, 1 Agustus 2019 | 00:29 WIB
Indef: Waktunya Milenial Jadi Menteri Pariwisata
Ekonomi Institute for Development of Economis and Finance (Indef), Bhima Yudhistira - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ekonomi Institute for Development of Economis and Finance (Indef), Bhima Yudhistira mengusulkan sosok Menteri Pariwisata untuk periode kedua Presiden Joko Widodo diisi generasi milenial.

"Saya sarankan kepada Presiden Joko Widodo untuk membuat kementerian ekonomi digital karena di situ tempat yang sesuai bagi generasi milenial, atau sosok milenial bisa ditunjuk untuk mengisi posisi Menteri Pariwisata," ujar Bhima di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Bhima beralasan bahwa sosok milenial cocok untuk mengisi posisi-posisi puncak seperti Kepala Badan Ekonomi Kreatif atau Menteri Pariwisata karena posisi-posisi itu harus diisi oleh sosok-sosok muda dan kreatif.

Selain itu generasi milenial juga dinilai sangat memahami tren gaya hidup dan pariwisata baik yang sedang berkembang maupun yang akan datang."Sedangkan untuk kementerian-kementerian lain memang beberapa posisi membutuhkan sosok berpengalaman dan jaringan yang luas, kendati usianya sudah tidak muda lagi asalkan dia bisa bekerja tidak masalah," kata pengamat Indef tersebut.

Sebelumnya Presiden Joko Widoo meminta partai politik untuk mengajukan profesional muda sebagai kader yang akan menempati posisi menteri pada 2019-2024.

Jokowi menyebutkan, kalau tidak ada dari partai, dia akan mencari sendiri tokoh muda dari kalangan profesional. Jokowi mengakui sudah memiliki gambaran untuk kabinet yang akan membantunya dalam menjalankan tugas Presiden RI periode 2019-2024. Jokowi menyebutkan, komposisi kabinet kemungkinan akan 60:40 atau 50:50 dari kalangan partai politik dan dari profesional. [tar]

Komentar

x