Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 19:02 WIB

Listrik di Tangsel Masih Padam

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 5 Agustus 2019 | 18:07 WIB
Listrik di Tangsel Masih Padam
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang Selatan - Pemadaman listrik di Tangerang Selatan, tepatnya di Graha Raya Bintaro masih terjadi. Bahkah di Pondok Serut, sama sekali belum menyala sejak pukul 12.00 WIB, Minggu (4/8/2019).

Padahal di beberapa tempat sudah sempat menyala. Seperti di Pondok Kacang, Alam Sutra dan sekitranya. Bahkan di daerah itu saat ini sudah mengalami pemadaman lagi. Tapi, untuk di Graha Raya Bintaro belum sempat nyala.

"Di daerah lain sudah nyala. Tapi di tempat kami udah 24 jam belum nyala juga," kata Tari warga di Tangerang Selatan, Senin (5/8/2019).

Dia pun bertanya penyebab matinya aliran listrik yang cukup lama. Sebagai ibu rumah tangga dia merasa risau karena tidak dapat menjalankan aktivitas. Seperti mencuci, masak, bahkan mandi sejak kemarin.

"Ini ada apa ya. Saya cari info engga ada yang ngebantu penyebab matinya listrik. Tolong dong PLN kasih penjelasan, kenapa matinya sampai lama banget," Kata dia.

Dia pun berharap sedianya listrik bisa kembali nyala. "Ya engga apa-apa nyala sebentar. Nyala bergilir juga gpp deh," Kata dia.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani sebelumnya mengatakan, pemadaman bergilir masih terjadi sampai sore. Hal ini lanjutan dari pemadaman yang terjadi pada Minggu (5/8/2019).

"Sampai dengan siang-sore mohon maaf MLS, atau bergilir masih terjadi," kata Inten, di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Namun Inten belum bisa memastikan periode waktu pemadaman bergilir yang akan diterapkan pada hari ini. Demikian juga PLN belum bisa menyebutkan wilayah yang akan mengalami pemadaman bergilir.

"Kami nanti informasikan saya nggak bawa data, mudah-mudahan ada daftarnya nanti akan diberikan rekan rekan distribusi," ujar dia.

Inten pun berharap, pembangkit listrik skala besar segera beroperasi mengalirkan listrik, sehingga pemadaman bergilir berakhir dan masyarakat bisa menikmati listrik dengan normal.

"Mudah-mudahan dengan segera masuknya pembangkit besar mudah-mudahan nanti yang jumlah bergilir semakin sedikit," kata dia. [hid]

Komentar

x