Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 14:54 WIB

Reaksi ESDM Terkait 2 Hari Byar Pet di Jabodetabek

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 6 Agustus 2019 | 00:19 WIB
Reaksi ESDM Terkait 2 Hari Byar Pet di Jabodetabek
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana meminta PT PLN (Persero) tidak hanya meminta maaf terkait padamnya listrik pada Minggu (4/8/2019) disusul Senin (5/8/2019).

Kata dia, PLN harus menunjukan rasa tanggung jawab dengan memberikan kompensasi kepada masyarakat yang mengalami pemadaman listrik. "Kami mengimbau, dorong untuk PLN segera wujudkan rasa tanggung jawab, tidak cukup dengan minta maaf kalau pelayanan kurang ya harus nerima sangsi dalam bentuk kompensasi dan kita kawal," kata Rida di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Senin (5/8/2019).

Kementerian ESDM, kata dia, akan mengawal pemberian kompensasi pemadaman listrik. Sebab hal tersebut merupakan tanggungjawab PT PLN (Persero) ke masyarakat yang menderita akibat pemadaman listrik.

"Kami kan regulator hanya mengecek apakah mreka telah melakukan segala macam regulasi mengenai mereka khususnya terkait peraturan yang telah kita keluarkan.Termasuk, pelanggan yang terdampak dimungkinkan atau berhak dapat kompensasi," kata Rida.

Dalam kesempatan ini, Rida mengatakan, Kementerian ESDM sedang menyiapkan regulasi terkait layanan listrik. Supaya PLN memberikan pelayanan lebih baik dan meningkatkan mutu pelayanan ke masyarakat yang mengalami pemadaman listrik. "Ini sesuai arahan pak menteri untuk memberikan cambuk Ini sebagai upaya mendorong PLN untuk mampu meningkatkan lagi mutu pelayanan bagi masyarakat," ujar dia. [ipe]



Komentar

x