Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 15:50 WIB

PLN Masih Investigasi Penyebab Listrik Padam

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 7 Agustus 2019 | 05:27 WIB
PLN Masih Investigasi Penyebab Listrik Padam
Plt Direktur Utama PT PLN (Persero), Sripeni Inten Cahyani - (Foto: Inilahcom/Didik)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Plt Direktur Utama PT PLN (Persero), Sripeni Inten Cahyani mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan investigasi mendalam mengenai penyebab pemadaman listrik di sejumlah daerah.

Dengan begitu, PLN belum bisa membuka penyebab pasti pemadaman aliran listrik yang cukup lama. PLN meminta waktu untuk melakukan investigasi mendalam.

"Kami mohon waktu karena kami ingin sangat komprehensif dalam memastikan pentebabnya dan juga langkah ke depan karena kami tidak bisa berhenti sampai penyebab saja," kata Sripeni usai penuhi undangan Komisi VII DPR untuk jelaskan padamnya listrik, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Dia mengatakan, dalam investigasi ini PT PLN juga melibatkan beberapa ahli pada bidang kelistrikan. Tapi dia tidak merinci ahli dari mana yang didatangkan pihak PLN.

"Kami akan libatkan pakar-pakar yang ahli dalam kesisteman tenaga listrk (dalam investigasi)," ujar dia.

Dia menepis padamnya listrik karena ada alat kelistrikan yang sudah usang. Sebab, kata dia, penyebabnya bukan tunggal. Tapi kemungkinan dari beberapa faktor.

"Saat ini kami berupaya lakukan ivestigasi dan penyebabnya tidak tunggal. Jadi saya mohon maaf kalau smp saat ini, tidak bisa menyampaikan apa sebenarnya penyebabnya, karena ini sangat kompleks, mohon beri waktu ya," ujar dia. [hid]

Komentar

Embed Widget
x