Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 01:01 WIB

Ombudsman Segera Investigasi Insiden Listrik Padam

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 8 Agustus 2019 | 19:40 WIB
Ombudsman Segera Investigasi Insiden Listrik Padam
Anggota ORI, Laode Ida - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) akan melakukan investigasi dengan pemadaman listrik atau blackout di sebagian Jawa untuk mengetahui dengan pasti penyebabnya.

"Ombudsman (akan) investigasi sendiri inisiatif sendiri terkait blackout itu. Kami akan lakukan tugasnya, paling lambat tiga minggu bisa lihat hasilnya seperti apa," kata Anggota ORI, Laode Ida saat jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019).

Kata dia, investigasi dilakukan karena ORI merasa belum mendapat informasi yang pasti dari pihak terkait. Dengan begitu, ORI akan menjalankan fungsinya untuk melakukan investigasi.

"Klarifikasi PLN lebih komprehensip, tapi masih banyak yang perlu pendalaman dari pihak kami," kata dia.

Sementara Direktur Strategis 2 PT PLN, Djoko Abumanan mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah membentuk tim independen untuk mengetahui penyebab pasti blackout tersebut.

"PLN sudah menunjuk tim independen untuk melakukan assesment terhadap case tersebut. Sehingga bisa lebih enak. Termasuk internal PLN dan kami terbuka juga tim lain. Beberapa contingency plan sudah siapkan, termasuk bagaimana mekanisme yang akan diberikan soal hak hak konsumen," kata dia.

Kata dia, tim investigasi ini terdiri dari para pakar dari Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Nah, hasilnya nanti akan dipublikasikan kepada masyarakat. [hid]

Komentar

Embed Widget
x