Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 17:46 WIB

Jalin Silaturahmi

Warga RI Peringati Idul Adha di Bern

Senin, 12 Agustus 2019 | 08:45 WIB
Warga RI Peringati Idul Adha di Bern
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Cuaca cerah pada Minggu pagi (11/8/2019), menjadi penyemangat warga Indonesia untuk berkumpul memperingati Idul Adha di Wisma Bern, Swiss.

Walaupun tidak dirayakan dengan pemotongan kurban layaknya di Indonesia, ratusan orang memadati pekarangan Wisma Duta RI di Bern, sejak pukul 08.00 waktu setempat.

Dalam sambutan, Duta Besar RI Bern Muliaman D Hadad mengingatkan untuk memaknai Idul Adha sebagai momen untuk kembali menjalin rasa kekeluargaan di antara sesama masyarakat dan diaspora Indonesia di Bern, meskipun sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun. "Idul Adha, sebagaimana kegiatan keagamaan lainnya, merupakan momen yang tepat untuk terus merajut rasa kesatuan dan persatuan," papar mantan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rilis kepada media di Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Kegiatan dimaksud juga sekaligus merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk bersilaturahmi dan menikmati makanan khas Indonesia. Setelah menjalankan Ibadah Salat Ied dan saling bersalaman, masyarakat langsung bergegas menyantap kuliner khas yang tersedia. Mulai dari lontong, rendang, kare ayam, dan gado-gado pengantin, semuanya ada.

Perayaan Idul Adha diperingati bertepatan pada 10 Zulhijah 1440 H, atau pada Minggu (11 Agustus 2019). Sedikitnya dua ratus orang mengikuti Salat Idul Adha di Wisma Duta RI Bern pada tahun ini. [ipe]

Komentar

x