Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 18:33 WIB

Atjeh Connection Padukan Bisnis Kuliner dan Budaya

Minggu, 25 Agustus 2019 | 08:09 WIB
Atjeh Connection Padukan Bisnis Kuliner dan Budaya
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bisnis kuliner tanah air khususnya di ibu kota berkembang pesat. Banyak cara digagas demi menggaet hati konsumen.

Salah satunya, The Atjeh Connection Resto & Coffee menggelar acara Ngopi-Ngopi Bareng Seniman di Gedung Sarinah, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Acaranya dimeriahkan para seniman lokal asal Aceh, sesuai visi besar The Atjeh Connection, yakni mengkoneksikan keberagaman budaya dan kuliner sebagai sebuah kebanggaan bagi Indonesia.

Amir Faisal, owner The Atjeh Connection Resto & Coffee berbagi pengalaman ketika berlibur di negeri jiran pada Juli 2019. Ada sesuatu yang menggugahnya. Sesuatu yang berbeda dari biasanya. Negeri yang disambanginya terasa kehilangan ruh sebagai salah satu destinasi wisata yang sedang hits di ASEAN. Jalanannya begitu sepi, pusat perbelanjaan pun tak ramai.

"Kita punya nilai daya tarik yang Iebih besar yaitu Budaya dan Pariwisata. Budaya Indonesia, yang dalam hal ini khususnya Aceh, memiliki nilai istimewa yang dapat di eksplor Iebih dalam sebagai daya tarik dalam skala mancanegara," ungkap Amir.

Pria yang gemar minum kopi ini menegaskan sesuai dengan namanya, Atjeh Connection senantiasa berkomitmen menjadi sarana penyambung silaturrahmi bagi semua golongan.

"Dengan kopi apapun itu, hitam maupun sanger, mari kita tetap menjalin silaturrahmi sambil tetap berpikir hal apa yang bisa kita lakukan untuk membangun negeri ini," katanya.

Direktur Utama Sarinah, I Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa berharap kemitraan antara Sarinah dan Atjeh Connection dapat terus ditingkatkan. "Kita harus mencintai kuliner dan budaya Indonesia, kita harus memastikan bahwa produk Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri," jelas Ngurah Putu.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah, dan dihadiri oleh pengunjung dari berbagai kalangan, termasuk dari kalangan BUMN dan Pemerintahan.

Sejumlah direksi BUMN yang terlihat di lokasi seperti Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara, Dirut Krakatau Steel Silmy Karim, Dirut Jasa Tirta II U. Saefudin Noer, Direktur Angkasa Pura II Bayu Rafisukmawan, Direktur Wika Beton I Ketut Pasek S Putra, serta Sekjen Kementerian Perdagangan Oke Nurwan dan lain-lain.

Acara ini diawali dengan kehadiran mobil bus PMTOH yang merupakan bus pertama yang membuka rute Banda Aceh ke Jakarta. Bus tersebut membawa sejumlah seniman masuk ke dalam Atjeh Connection Sarinah.

Para seniman dari Gayo ini dipimpin oleh Fikar W Eda, dengan menabuh canang dan menampilkan tarian Guel, serta disambut langsung oleh Founder Atjeh Connection Amir Faisal dan Anita Amir yang didampingi oleh Direktur Utama (Dirut) Sarinah I Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa, Direktur Bisnis Ritel Sarinah Lies Permana Sari.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan proses menyangrai, menumbuk dan menampi kopi. Ikut tampil juga Ayu Azhari dan Teddy Arte (pelukis kopi).

Hadir dalam kegiatan yang mendapat sambutan meriah dari pengunjung stand pameran Garuda Indonesia, The Atjeh Connection Foundation, Alleira, Kahawa Bros Nusantara dan Sariayu Martha Tilaar.[tar]


Komentar

x