Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 23:29 WIB

Jangan Remehkan Binis Kaos

Kaos Hari Merdeka & Billionaires Laku Rp40,5 Juta

Oleh : Indra Hendriana | Minggu, 25 Agustus 2019 | 20:36 WIB
Kaos Hari Merdeka & Billionaires Laku Rp40,5 Juta
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah T-Shirt hasil kolaborasi antara Billionaires Project dan illustrator Hari Merdeka dilelang seharga Rp40,5 juta. Penawaran tertinggi berasal dari Dandi Mochamad.

Hasil lelang tersebut sepenuhnya telah diserahkan secara langsung ke Yayasan Sayap Ibu Banten pada Jumat (23/8/2019). "Bismillah, bid terakhir di 40,5 Juta Confirm! Semoga berkah untuk semuanya. Kaosnya juga akan saya giveaway kan," kata Dandi melaui akun media sosial @dandimoch, akhir pekan ini.

Adapun lelang ini dibuka dari Rp0 dengan minimum penawaran kelipatan Rp50.000. Periode lelang berlangsung 24 jam dengan respons yang begitu besar dari followers serta berbagai brand lokal lain.

Sampai lelang berakhir, tercatat lebih dari 40 ribu likes dan 6 ribu komentar di instagram. "Enggak nyangka banget akan serame itu dan harganya bakal laku lebih dari 40 juta," ujar Hari Prasetyo, salah satu illustrator kenamaan Indonesia.

"Semoga semakin banyak konsep kolaborasi yang lebih seru untuk ke depannya," lanjut Hari.

Proyek yang dimulai pada 10 Agustus 2019, digarap Billionaires Project, salah satu brand lokal yang bergerak di bidang clothing streetwear. Pabrikan ini merilis dua T-shirt yang berkolaborasi dengan salah satu illustrator ternama, yaitu Hari Prasetyo atau biasa dikenal dengan Hari Merdeka.

Kedua T-shirt tersebut diberi tajuk "Make Peace Not Drama" sekaligus sebagai campaign dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Masing-masing dari T-shirt tersebut diberi nama "Two Faces" dan "Demographic". Setiap T-shirtnya dibuat sebanyak 200 pcs/buah, lengkap dengan nomor seri dan totebag gratis. Menariknya, hanya dalam waktu 4 menit setelah dirilis khusus di tokopedia, semua T-shirt seharga Rp 350.000 tersebut terjual habis.

"Visi Misi Billionaires Project sendiri sebenernya ingin orang-orang Indonesia mentalnya nggak inferior. Selalu menganggap produk luar negeri kualitas dan kastanya selalu di atas produk lokal. Jadi, kita mencoba kasih edukasi kalau produk lokal juga pantes punya value yang tinggi." Kata Arief Muhammad, selaku owner Billionaires Project.

Kemudian, ini juga jadi salah satu upaya untuk membalas antusiasme masyarakat terhadap kolaborasi Billionaires Project x Hari Merdeka. "Jadi kita mau give back untuk society. Nggak semata-mata buat dapetin untung besar, tapi juga sebisa mungkin memberikan manfaat untuk adik-adik disabilitas. Kita mau Billionaires Project secara langsung berkontribusi untuk mereka yang membutuhkan," ujar dia. [ipe]


Komentar

x