Find and Follow Us

Selasa, 24 September 2019 | 03:49 WIB

Kerek Daya Saing, Jokowi Segerakan Insentif Pajak

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 3 September 2019 | 19:30 WIB
Kerek Daya Saing, Jokowi Segerakan Insentif Pajak
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh kementerian mendukung peningkatan daya saing ekonomi nasional. Serta mengawal implementasi kebijakan pemberian insentif bagi industri.

Selain itu, Jokowi juga meminta kebijakan pemberian insentif perpajakan diberikan seperti perluasan tax holiday, perubahan tax allowance, insentif investment allowance, super deduction untuk pengembangan vokasi dan litbang serta industri padat karya.

"Betul-betul dikawal implementasinya sehingga terarah dan betul-betul bisa berikan tendangan yang besar bagi pelaku usaha," kata Jokowi saat rapat terbatas di Kantor Presiden, Selasa (3/9/2019).

Kemudian, Jokowi mengingatkan kebijakan pemberian insentif tersebut bukan satu-satunya jalan bagi upaya pemerintah dalam meningkatkan investasi. Menurut dia, sejumlah upaya lain juga diperlukan dalam mewujudkan apa yang tengah diupayakan pemerintah.

Selain insentif perpajakan, kata dia, faktor lain yang memiliki peranan penting dalam peningkatan ekspor dan investasi adalah perbaikan ekosistem usaha seperti kualitas infrastruktur, penyederhanaan dan percepatan perizinan. "Satu lagi yang tidak kalah pentingnya adalah kepastian regulasi termasuk regulasi di bidang perpajakan," ujarnya.

Oleh karena itu, Jokowi meminta kepada jajaran segera menuntaskan reformasi perpajakan dari berbagai sisi sehingga reformasi dapat dirasakan manfaatnya dan menunjang penguatan daya saing ekonomi nasional. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x