Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 13:19 WIB

UBSI Raih Juara Favorit Kompetisi Bisnis I3E 2019

Senin, 7 Oktober 2019 | 19:25 WIB
UBSI Raih Juara Favorit Kompetisi Bisnis I3E 2019
(Foto: BSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kompetisi Ide Bisnis dan Inovasi Teknologi I3E 2019 dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) di Hall B JCC, Jakarta, pada 6-9 Oktober 2019.

Dalam kejuaraan ini, Vanka Hijabers berhasil menjadi juara terfavorit, seperti rilis di Jakarta, Senin (7/10/2019). Kompetisi Ide Bisnis dan Inovasi Teknologi I3E yang diselenggarakan untuk mempromosikan produk-produk inovasi teknologi hasil karya anak bangsa kepada masyarat luas, 500 Investor serta penggiat startup di Indonesia.

"Dari 237 konsep ide bisnis inovasi teknologi dari mahasiswa-mahasiswa seluruh Indonesia dipilihlah 12 finalis yang konsep ide bisnis nya yang di nilai oleh dewan juri secara lebih lanjut" jelas Rifal Nursaapel, pencipta Vanka Hijabers.

Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Margonda, yang duduk di semester lima ini, mengungkapkan bahwa Vanka Hijabers masuk menjadi 6 finalis terbaik diputaran final pilihan dewan juri, pengusaha, penggiat startup serta masyarakat luas.

"Alhamdulillah, Vanka Hijabers bisa meraih pencapaian ini dimana Vanka Hijabers dapat meraih juara terfavorit pada kompetisi yang cakupanny Nasional ini yang di umumkan Ahad (06/10) lalu" kata Rifal

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan UBSI baik secar materil maupun non materil yang telah diberikan kepadanya hingga ia bisa meraih prestasi ini.

"Saya bangga bisa membawa nama UBSI di kompetisi ini. Selain itu saya harapkan dengan prestasi ini tujuan di buatnya Vanka Hijabers ini dapat tercapai lebih baik, dimana saya harap Vanka Hijabers dapat menjadi solusi atas permasalahan fashion muslim di Indonesia dengan balutan kemudahan teknologi" ungkapnya.

Rifal pun sedikit menjelaskan bahwa Vanka Hijabers merupakan e-commerce personal fashion stylist untuk hijabers yang tidak hanya menjual produk atau aksesoris untuk pengguna hijab di Indonesia, tetapi juga merekomendasikan produk yang sesuai dengan customernya oleh fashion stlylist dari Vanka Hijbers.

"Saya juga minta dukungan dan doanya untuk kelancaran beberapa event yang sedang saya ikuti juga antara lain Aection di IPB Bogor dan Brand UI di Universitas Indonesia" papar Rifal.

Kepala Bagian BSI Entrepreneur Center (BEC) yakni Fuad Nur Hasan pun menyampaikan ucapan bangganya atas prestasi dan penghargaan yang diterima oleh Vanka Hijabers selaku entrepreneur yang dibimbing oleh BEC ini.

"Universitas Bina Sarana Informatika melalui BEC (BSI Entrepreneur Center) akan selalu mendukung, mendampingi dan mendorong Vanka untuk menjadi lebih baik lagi. Pengalaman di event I3E 2019 ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Vanka. Juga bagi mahasiswa-mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika yang lain semoga bisa mengikuti jejak Vanka, kita Bisa," tutup Fuad. [tar]

Komentar

x