Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 18:12 WIB

PLN Gelontorkan Bantuan Ratusan Juta Untuk Wamena

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 9 Oktober 2019 | 17:06 WIB
PLN Gelontorkan Bantuan Ratusan Juta Untuk Wamena
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Wamena - PT PLN (Persero) sudah menyalurkan bantuan senilai Rp305 juta untuk masyarakat di Wamena pasca aksi masa yang terjadi. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, pakaian, selimut dan kebutuhan lainnya.

Bantuan yang diberikan pada pengungsi yang berada di posko-posko tersebar di Wamena dan Jayapura melalui PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Adapun bantuan disalurkan masing-masing senilai Rp188 juta dan Rp117 juta yang dilakukan dalam beberapa tahap.

Lokasi pendistribusian antara lain Posko Polres Jayawijaya, Posko Kodim 1702/Jayawijaya, Posko AUIRI, Posko Lanud TNI AU Sentani, Posko Yonif 751 Raider, Posko Masjid Raya Al-Aqsa serta Posko Gedung Tongkonan Jayapura.

Selain memberikan batuan kepada masyarakat, PLN juga menggagas program bertajuk "Komunikasi Personal untuk Kehidupan Lebih Baik" yang ditujukan untuk pegawai dan keluarga pegawai PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Wamena.

Program yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 9-10 Oktober 2019 ini, merupakan kerja sama antara PLN dan Sinergi Lintas Batas, yang telah berpengalaman menangani pemulihan diri pascakejadian yang berdampak negatif.

"Semoga kegiatan dua hari ini memberikan hal yang positif dan menumbuhkan sikap optimisme, sehingga para peserta dapat melanjutkan hidup ke arah yang lebih baik. Ini merupakan bentuk perhatian PLN kepada pegawai dan keluarga pegawai," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Ari Dartomo, Rabu (9/10/2019).

Sebelumnya, Menteri BUMN, Rini M. Soemarno dan Direktur PLN, Sripeni Inten Cahyani telah menemui keluarga pegawai di Hotel Grand Allison, Jayapura pada Selasa malam (8/10).

Dalam tatap muka tersebut Direktur PLN banyak mendengar cerita dari keluarga pegawai PLN UP3 Wamena mengenai kejadian yang dialami hingga menghanguskan kantor PLN UP3 Wamena dan mengharuskan mereka dievakuasi ke Jayapura.

Dalam acara tersebut, PLN menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi bantuan keluarga pegawai yang selalu mendukung para pegawai dalam memulihkan sistem kelistrikan pascakerusuhan di Wamena hingga rampung.[jat]

Komentar

x