Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 09:32 WIB

Bandar Udara Letung Anambas Resmi Beroperasi Besok

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 13 Oktober 2019 | 16:41 WIB
Bandar Udara Letung Anambas Resmi Beroperasi Besok
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi rencananya akan meresmikan Bandar Udara Letung yang terletak di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

"Selepas dari kegiatan di Danau Toba, Menhub akan menunjuk ke Kepulauan Anambas untuk meresmikan Bandara Letung," kata Hengki Angkasawan selaku Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan seperti mengutip dari laman resmi Kemenhub.

Lebih lanjut, Hengki mengatakan Bandara Letung berfungsi sebagai penunjang untuk meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kepulauan Anambas.

"Bandara Letung dibangun untuk menunjang Kepulauan Anambas dalam program penetapan Kepulauan Anambas sebagai kawasan wisata laut nasional," jelasnya.

Saat ini, penerbangan komersil sudah dilayani oleh Bandara Letung, bagi masyarakat yang ingin ke Kepulauan Anambas dapat terbang melalui Batam dan Tanjung Pinang.

"Wings Air, sudah melayani penerbangan komersil ke Bandara Letung, dari Batam ada penerbangan empat kali dalam satu minggu, sedangkan dari Tanjung Pinang satu kali dalam satu minggu," ucap Hengki.

Bandara Letung terletak di Pulau Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas. Bandara Anambas mempunyai panjang runway 1.400 M x 30 M, taxiway 125 M x 15 M dan apron 125 M x 70 M.

Komentar

x