Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 15:44 WIB

Wujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Bea Cukai Riau Canangkan Zona Integritas

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:17 WIB
Bea Cukai Riau Canangkan Zona Integritas
(Foto: BeaCukai/dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Pekanbaru - Kantor Wilayah Bea Cukai Riau melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM), pada hari Selasa (15/10/2019) lalu.

Pencanangan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani merupakan tindak lanjut dari instruksi Menteri Keuangan bahwa seluruh jajaran Kementerian Keuangan agar dapat melakukan akselerasi pembangunan zona integritas, dengan target di tahun 2020 seluruh kantor dibawah Kementerian Keuangan harus sudah mengajukan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Piagam pencangan tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Riau, Ronny Rosfyandi. "Kepada seluruh pegawai di lingkungan Bea Cukai Riau, agar secara bersama-sama membangun integritas individu maupun organisasi di lingkungan kerja masing-masing agar Bea Cukai dapat menjadi instansi yang bersih dan terbebas dari tindakan koruptif, kolutif dan nepotis", ungkap Ronny dalam sambutannya.

Terkait dengan hal tersebut, Kantor Wilayah Bea Cukai Riau berkomitmen mendukung upaya pemberantasan korupsi melalui pencanangan pembangunan zona integritas, yang bertujuan untuk menyampaikan kepada publik tentang komitmen Bea Cukai untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

Bertindak sebagai saksi dalam acara pencanangan tersebut, adalah Gubernur Riau beserta beberapa pimpinan instansi pemerintah Provinsi Riau, yang turut menandatangani piagam zona integritas. [adv]

Komentar

x