Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 14:07 WIB

Polimedia Siap Cetak Lulusan Siap Pakai Industri

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 18 Oktober 2019 | 05:01 WIB
Polimedia Siap Cetak Lulusan Siap Pakai Industri
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dalam rangka merespon program pemerintah terkait pendidikan vokasi, kalangan perguruan tinggi menyatakan siap mencetak lulusan yang siap pakai di kalangan industri.

"Kami menyiapkan tenaga kerja yang berkompetensi yang siap dengan dunia digital dan industri kreatif," kata Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia), Purnomo Ananto dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Bahkan, pihaknya menyiapkan lulusan yang bersertifikasi kompensasi hasil kerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Kata dia, sertifikasi itu memang dikeluarkan Polimedia. Tapi, pihaknya punya lembaga sertifikasi sendiri dengan skema sesuai program studi.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, di tahun 2019-2020 ada 698 lulus Diploma III yang berasal dari 10 program studi (prodi) dari tiga Jurusan (Teknik Grafika. Desain Grafis dan Penerbitan). "698 wisudawan/i yang siap bersaing di era industri 4.0, lulusan tersebut telah dipersiapkan untuk persaingan baik ditingkat National, global maupun internasional," kata dia.

Meski berusia relatif muda cukup banyak prestasi yang diraih oleh dosen dan mahasiswa Polimedia seperti menjadi juara pertama tingkat nasional lomba film animasi dua tahun berturut-turut. Bahkan tahun 2018 meraih juara pertama tingkat International (Asiagraph Reallusion Award) di Taiwan, bahkan baru saja CEO Polygon Pictures datang ke Polimedia dari Tokyo khusus merekrut mahasiswa dari Prodi Animasi.

Bahkan pada Maret 2019, Polimedia menjadi satu-satunya Penerbit Perguruan Tinggi di Indonesia yang diundang khusus pada London Book Fair dan sejak 2010 aktif di Frakfurt Book Fair di Jerman.

"Polimedia merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri vokasi dan saya berharap ke depan menjadi salah satu aktor penting dalam pengembangan SDM khususnya di bidang Industri kreatif. Sehingga lulusan-lulusan Polimedia akan terus mampu memberikan konttibusinya bagi pembangunan bangsa dan negara," kata dia. [ipe]


Komentar

x