Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 13:05 WIB

Penerbangan Lombok-Jeddah Resmi Dibuka Akhir 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 | 12:01 WIB
Penerbangan Lombok-Jeddah Resmi Dibuka Akhir 2019
facebook twitter

INILAHCOM, Mataram - Maskapai Lion Air akan memulai penerbangan langsung dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, menuju Jeddah, Arab Saudi pada Desember 2019.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi kepada Lion Group beserta penyelenggara travel yang telah mempersiapkan penerbangan Lombok - Jeddah.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya penerbangan langsung dari Lombok ke Jeddah akan memancing animo masyarakat kita untuk mengunjungi tanah suci," kata Gubernur saat rapat persiapan penerbangan langsung Lombok - Jeddah, di Gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu, penerbangan Lombok - Jeddah tidak hanya memancing animo masyarakat ke tanah suci, tetapi juga bisa mengundang banyak tamu dari Jeddah dan Saudi untuk datang ke Lombok.

"Mari kita dorong masyarakat kita untuk berziarah ke tanah suci, Insya Allah pada saat yang sama dengan adanya penerbangan langsung, tahap berikutnya akan banyak teman-teman dari Timur Tengah untuk berkunjung ke NTB," ucapnya.

Gubernur berharap penerbangan perdana Lombok - Jeddah pada tanggal 4 Desember 2019 berjalan dengan lancar dan selamat.

"Selamat teman-teman semua, Insya Allah sesuai harapan kita semua, 400 penumpang penerbangan perdana dari Lombok ke Jeddah Berjalan dengan lancar," katanya.

Sebelumnya sejumlah penerbangan maupun kapal laut sudah dibuka di NTB. Mulai penerbangan langsung Pert - Lombok (PP), kemudian kapal feri Badas - Surabaya (PP), kapal cepat Badas - Moyo (PP) serta Lembar - Surabaya (PP), kini penerbangan langsung Lombok-Jedah pun berhasil diwujudkan.

Sementara itu, Area Manajer Lion Group Denpasar, Fajar Teguh Santoso, menjelaskan keseriusan Lion Air dalam membuka rute penerbangan Lombok - Jeddah tersebut.

Menurutnya, dengan dibukanya rute Lombok - Jeddah, selain mempermudah jamaah NTB untuk umrah, penerbangan tersebut akan membantu sektor pariwisata NTB untuk bangkit kembali.

"Jika rute tersebut berpotensi, kita pasti akan buka. Sehingga masyarakat kita yang akan menjalankan ibadah umrah akan menjadi lebih mudah," katanya. Dalam rapat tersebut, hadir juga sejumlah kepala OPD, hingga penyelenggara travel yang siap membantu penerbangan tersebut.[tar]

Komentar

x