Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 09:29 WIB

Bos Gojek Menteri Termuda Pegang Ekonomi Digital?

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:08 WIB
Bos Gojek Menteri Termuda Pegang Ekonomi Digital?
Nadiem Makarim - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Rizal (36), seorang driver GoJek bersorak keika melihat bosnya menjejakkan kaki di Istana, Jakarta, Senin (21/10/2019). Rupanya menyimak informasi dari televisi di tempat nongkronya.

Ya, Rizal layak gembira dan berbangga. Bagaimana tidak, Nadiem Makarim, pendiri GoJek melenggang ke Istana Presiden, memenuhi panggilan Jokowi. Berbalut kemeja putih lengan panjang, pria berkacamata ini, terlihat di Istana sekitar pukul 10.17. WIB.

Kepada awak media, Nadiem mengaku siap menjalankan amanah Presiden Jokowi. Hanya saja, dirinya ogah buka suara mengenai posisi menteri yang bakal dijalaninya. Bisa jadi, Nadiem menjabat kementerian baru yang dibesut Jokowi di periode kedua. Namanya Kementerian Ekonomi Digital. "Saya dipanggil presiden. dan saya menerima, siap menjalankan," kata Nadiem

Keputusan Jokowi menunjuk Nadiem, cukup tepat. Pasalnya, Nadiem layak disebut pionir ekonomi digital di tanah air. Melalui GoJek, sepakan bisnis digital anak muda kelahiran Singapura pada 34 tahun lalu ini, langsung bikin gol. Hanya dalam satu dekade, GoJek menjelma menjadi Decacorn. Valuasi aset bisnis rintisannya ini melompat menjadi lebih dari US$10 miliar.

Selain itu, tangan dingin Nadiem membuat GoJek semakin tancap gas saja. ekspansi bisnisnya merambah luar negeri sampai Singapura, Vietnam dan Thailand. Kini mulai merangsek masuk ke Malaysia. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x