Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 03:12 WIB

Bursa Menteri Perindustrian

Jokowi Ganti Airlangga dengan Agus Gumiwang?

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 22 Oktober 2019 | 12:45 WIB
Jokowi Ganti Airlangga dengan Agus Gumiwang?
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Audisi calon menteri di periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu ada cerita menarik. Kemungkinan besar, Agus Gumiwang Kartasasmita dipasang menjadi menteri perindustrian.

Kalau itu benar, Agus Gumiwang yang politisi Golkar, menggantikan posisi Airlangga Hartarto yang menjabat Ketua Umum Partai Golkar. Sesama Golkar silih berganti.

Kepada media di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/10/2019), Agus Gumiwang yang sebelumnya menjabat menteri sosial, membeberkan isi pertemuan dengan Jokowi. "Beliau memberikan tugas kepada saya yang berkaitan dengan, yang pertama kita perlu untuk membangun SDM yang unggul di segala bidang, beliau menugaskan kepada saya pentingnya kita melakukan transformasi manufaktur," kata Agus Gumiwang.

Agus diajak bicara soal industri kecil. Jokowi ingin Agus menciptakan kondisi agar industri kecil masuk ke supply chain. "Beliau mengingatkan pentingnya kita menciptakan suatu kondisi industri kecil menjadi bagian dari supply chain yang ada di industri," ujar Agus Gumiwang yang mengenakan busana putih lengan panjang.

Pada Senin (21/10/2019), Airlangga sempat terlihat di Kompeks Istana, Jakarta. Kala itu, dirinya tidak banyak bicara kepada media. Termasuk belum tegas menyebut pos mana yang akan dipercayakan Jokowi kepadanya. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x