Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 11:41 WIB

Sinyal Kuat Kakak Bos PKB Jadi Menteri 'Deso'

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:48 WIB
Sinyal Kuat Kakak Bos PKB Jadi Menteri 'Deso'
Abdul Halim Iskandar, mantan wakil ketua DPRD Jawa Timur - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah wartawan Istana Presiden agak surprise dengan hadirnya pria berperawakan sedang, mengenakan baju putih. Wajahnya sangat mirip dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Ternyata benar, pria tersebut adalah politisi PKB sekaligus kakak kandung Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar. Namanya, Abdul Halim Iskandar, mantan wakil ketua DPRD Jawa Timur.

Usai audisi menteri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dirinya memastikan satu kursi menteri. "Diskusi agak panjang dan mendalam. Berbagai masalah yang dikupas. Khususnya pembangunan masyarakat di sektor ekonomi, infrastruktur, dan sosial. Beliau pasti paham saya orang Jatim dan orang desa. Dan, beliau sangat paham itu," ulang Abdul Halim di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Abdul Halim merintis karir di DPRD Jombang dan DPRD Jatim, mengaku juga membahas persoalan pembangunan masyarakat di setor ekonomi, infrastruktur, dan sosial. "Mudah-mudahan semua berjalan lancar, pembangunan pemerintah di bawah pemerintah Presiden menjadi sukses," ujarnya.

Oh iya, ada sedikit rekam jejak digital yang menyebut Abdul halim pernah menyambangi KPK pada akhir Oktober 2019. Dirinya diperiksa terkait dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret mantan Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x