Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 10:07 WIB

Arifin Taslim Siap Benahi Sektor ESDM

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 23 Oktober 2019 | 15:04 WIB
Arifin Taslim Siap Benahi Sektor ESDM
Arifin Taslim resmi menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) - (Foto: Rol)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Arifin Taslim resmi menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Ignatius Jonan. Arifin sebelumnya adalah Duta Besar Indonesia untuk Jepang.

Dalam sambutan serah terima jabatan, Arifin mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk itu, dia akan langsung bersinergi dengan pejabat di ESDM guna melanjutkan kepemimpinan Jonan.

"Saya menerima penunjukan ini seminggu lalu diberikan kabar disuruh ke Jakarta. Tadi pagi baru tahu nomenklatur," kata Arifin di Gedung ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Kedepan dia berjanji akan membenahi sektor Migas. Tujuannya agar sektor ini tidak menjadi biang kerok defisit neraca perdagangan Indonesia. Dia optimis di kepemimpinannya, defisit itu akan bisa diperbaiki.

"Saat ini kita alami CAD, defisit neraca perdagangan yang harus dibenahi. kita harus kerja sama ke depannya," ujar dia.

Untuk memperbaiki itu semua, tentunya dia mengaku tidak bisa bekerja sendiri. Dia meminta bantuan dan dukungan dari semua pihak di sektor ESDM.

"Saya sangat terbuka dengan masukan-masukan untuk kebaikan ada kementerian ini, dan alam kita. Klo ada hal-hal yqng bisa dibahas bersama kita bisa lakukan. Kita perlu kerja sama dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan negara ini," kata dia.[jat]

Komentar

x