Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 11:41 WIB

Kata Bos Freeport Soal Sosok Menteri ESDM Arifin

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 23 Oktober 2019 | 17:38 WIB
Kata Bos Freeport Soal Sosok Menteri ESDM Arifin
Direktur Utama PT Freeport Indonesia (PT FI) Tonny Wenas - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Freeport Indonesia (PT FI) Tonny Wenas berharap, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) baru, Arifin Tasrif membawa kebaikan investasi di sektor energi.

"Harapannya Iklim investasi di sektor energi bisa terus membaik," kata Tonny di kantor ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Kemudian, dia juga berharap Arifin tidak merubah kebijakan yang sudah baik di masa kepemimpinan Jonan. Namun, dia tidak merinci kebijakan apa yang harus dipertahankan oleh mantan Duta Besar Indonesia untuk Jepang itu. "Kebijakan yang sudah bagus saat dulu, harap dipertahankan," kata dia.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, Arifin bukanlah sosok baru pada bidang ESDM. Sebab, sebelumnya dia pernah menjadi birokrat. Sehingga Arifin tahu iklim atau suasana kerjanga.

"Sebeneenya bukan orang baru. Beliau kan pernah di BUMN. Pasti taulah soal korporasi," kata dia.

Namun dia enggan berkomentar lebih jauh mengenai keputusan Arifin menjadi Menteri ESSM. "Tentu kan presiden sudah memilih dengan banyak pertimbangan," kata dia.

Adapun Arifin resmi dilantik menjadi Menteri ESDM oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Ignatius Jonan. Di hari pertama menjabat Arifin berjanji akan memperbaiki defisit neraca perdagangan pada sektor Migas.[jat]

Komentar

x