Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 07:54 WIB

Duet Budi-Tiko Siap Bantu-bantu Menteri Erick

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 25 Oktober 2019 | 13:38 WIB
Duet Budi-Tiko Siap Bantu-bantu Menteri Erick
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo memilih dua bos BUMN, membantu Menteri BUMN Erick Thohir. Keduanya dipercaya menjadi wakil menteri (wamen) BUMN.

Dua wamen anyar tersebut adalah Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo, dan PT Inalum (Persero) Budi Gunadi Sadikin.
Budi mengatakan, Presiden Jokowi memberikan tugas khusus membantu Menteri BUMN Erick Thohir.

"Kita mengajak rakyat-rakyat untuk berusaha dengan baik. Mengkorporasikan petani dan nelayan. Itu pesan beliau. Perhutani dan PTPN kalau bisa bergeraknya di daerah-daerah untuk merangkul rakyat di sekitarnya sehingga rakyat jangan jadi miskin," ujar Budi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Tiko, sapaan akrab Kartika Wirjoatmodjo menambahkan, Jokowi meminta BUMN bisa lebih kompetitif, mampu menjadi pemain global, semakin besar dan juga bisa bersama dengan swasta membangun perekonomian yang solid ke bawahnya.

"Bisa ekspansi juga ke global dan membangun competitiveness Indonesia termasuk sisi talentanya karena kita melihat talenta dalam BUMN bisa menjadi talenta nasional nanti menjadi putra putri terbaik Indonesia juga," ungkap Tiko.

Sedangkan untuk pembagian tugas keduanya, akan diserahkan kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Bisa jadi akan dibelah dua sektor yakni BUMN keuangan dan non keuangan. [ipe]

Komentar

x