Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:42 WIB

Erick Segera Cari Pengganti Dirut Inalum & Mandiri

Jumat, 25 Oktober 2019 | 18:01 WIB
Erick Segera Cari Pengganti Dirut Inalum & Mandiri
Menteri BUMN Erick Thohir - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir segera mencari pengganti Direktur Utama (Dirut) PT Inalum dan Bank Mandiri yang ditunjuk dan dilantik Presiden Joko Widodo serta Wapres Ma'ruf Amin masing-masing sebagai Wakil Menteri BUMN.

"(Bapak Budi Gunadi Sadikin) sudah mengundurkan diri, nanti kita akan segera cari penggantinya seperti di Bank Mandiri. Akan kita usulkan," ujar Erick Thohir di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Erick menjelaskan bahwa saat ini calon pengganti untuk Budi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo belum ada, mengingat calon pengganti dirut Inalum dan Mandiri harus melalui proses mengusulkan calon kepada Presiden Jokowi lewat tim penilai akhir.

"Yang pasti tidak mungkin satu calon untuk dirut Inalum dan Mandiri," katanya.

Terkait tugas pokok dan fungsi atau tupoksi antara Wamen BUMN dan para deputi kementerian BUMN, Erick Thohir mengatakan akan ada job desk baru untuk para deputi.

Sebelumnya Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menunjuk dan melantik sejumlah wakil menteri, termasuk dua wakil menteri BUMN pada Jumat (25/10).

Direktur PT Inalum Budi Gunadi Sadikin dan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo masing-masing ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN I serta II oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.[tar]

Komentar

Embed Widget
x