Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 04:12 WIB

Erick Akan Libatkan Swasta Kembangkan Pariwisata

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 18:04 WIB
Erick Akan Libatkan Swasta Kembangkan Pariwisata
Menteri BUMN Erick Thohir - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan melibatkan investor swasta untuk mengembangkan lima destinasi wisata prioritas yang dapat meningkatkan perolehan devisa negara.

Lima destinasi wisata prioritas tersebut adalah Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), dan Likupang (Sulawesi Utara).

"Kami terus bersinergi sesuai dengan visi presiden untuk hasil yang akan dirasakan seperto penciptaan lapangan kerja, kedua membangkitkan ekonomi nasional termasuk UMKM, dan tadi adanya investor dari luar negeri, dari berbagai pihak yang selama ini beliau (Presiden Joko Widodo) sendiri sudah mendekati," ujar Erick usai rapat koordinasi di kementerian PUPR bersama dengan beberapa menteri lainnya, Sabtu (26/10/2019).

Menteri yang hadir dalam rapat tersebut adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan ekonomi kreati Wisnutama, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki mengatakan dirinya dan Menteri Perhubungan Budi Karya selaku menteri yang sudah bersama Presiden Jokowi diperiode pertama menyampaikan informasi dan memberikan gambaran kepada para menteri yang baru mengenai kondisi pareiwisata dan rencana yang akan dilakukan tahun 2020.

"Dengan demikian beliau-belian (para menteri bisa menyusun program. Ini yang kita terjemahkan supaya segera untuk apa yang kita bangun bisa dimanfaatkan oleh Menpar, Menteri BUMN dan didukung oleh kepala BKPM," kata Basuki.[jat]

Komentar

x