Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 14:03 WIB

Dukung Kendaraan Listrik

Sampai Desember, PLN Disjaya Gratiskan SPKLU

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 30 Oktober 2019 | 06:09 WIB
Sampai Desember, PLN Disjaya Gratiskan SPKLU
General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Asaad
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) belum menarik biaya alias menggratiskan para pemilik kendaraan listrik yang mengisi daya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Asaad mengatakan, promo ini berlaku sampai dengan akhir tahun. Sembari menunggu tarif yang ditengah digodok oleh Kementerian ESDM. "Kami berikan gratis sampai ahkir tahun, saya nggak mau kalah sampai akhir tahun," kata Ikhsan di Kantor PLN Disjaya, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Menurut dia, hal ini dilakukan pihaknya sebagai dukungan pada penggunaan kendaraan listrik. Kemudian, membuat masyarakat tertarik pengisian daya kendaraan listrik melalui SPKLU

Pihaknya, kata dia, masih menunggu Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mentapkan besaran tarif listrik khusus untuk kendaraan listrik. Dia memperkirakan dalam waktu dekat akan diterbitkan. "Sekarang belum bayar, nanti kami (akan) tentukan skema (setelah) ESDM (menentukan) tarif baru tentang skema pembayarannya," ujar dia.

Ikhsan berharap, tarif listrik khusus kendaraan listrik lebih murah dari harga Bahan Bakar Minyak (BBM), namun juga mempertimbangkan investasi pembangunan SPKLU agar ada investor yang tertarik berinvestasi membangun SPKLU. "Kalau murah nggak ada yang investasi, bagaimana kalau balik modalnya 20 tahun?," kata dia.

Adapun SPKLU PLN Disjaya ada lima. Anatar lain tiga unit di halaman kantor PLN UID Jakarta Raya, 1 unit terpasang di halaman kantor PLN UP3 Bulungan, 1 unit terpasang di Senayan City Mall. Nah di SPKLU inilah pemilik kendaraan listrik gratis mengisi daya sampai Desember 2019. [ipe]




Komentar

x