Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 03:26 WIB

Erick Sudah Kantongi Calon Dirut Bank Mandiri

Rabu, 30 Oktober 2019 | 14:35 WIB
Erick Sudah Kantongi Calon Dirut Bank Mandiri
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku telah mengantongi nama calon Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang baru untuk menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN.

"Oh kalau Bank Mandiri sudah (ada nama calonnya)," katanya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Meskipun Erick masih enggan menyebutkan nama calon Dirut Bank Mandiri tersebut, namun ia memastikan bahwa kandidat yang akan mengisi posisi itu merupakan orang internal Bank Mandiri.

"Yang pasti bekas lulusan atau masih orang Mandiri," ujarnya.

Sementara itu, ia menuturkan untuk nama pengganti Dirut PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) atau MIND ID yang baru belum ditentukan.

Dirut Inalum sebelumnya dijabat oleh Budi Gunadi Sadikin yang kini juga menjadi Wamen BUMN. "Kalau Inalum belum ya," ujarnya.

Sebelumnya pada Senin (28/10), Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan bahwa posisi Dirut segera ditentukan pada Desember 2019 dan sekarang kepemimpinannya dipegang oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto.

Rohan menuturkan, Sulaiman Arif Arianto mengemban tugas tersebut hingga tiga bulan ke depan sesuai dengan aturan anggaran dasar atau anggaran dasar rumah tangga (AD/ART).

"Saya dengarnya sebelum Desember (ditentukan dirut baru). Pak menteri (BUMN) katakan Desember sudah ada. Terakhir 23 Januari 2020 karena maksimal 90 hari per kosongnya hari Jumat kemarin," katanya di Plaza Mandiri, Jakarta.[tar]

Komentar

Embed Widget
x