Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 18:22 WIB

Kalau Ahok Jadi Bos BUMN,Rizal Ramli Bilang Begini

Minggu, 17 November 2019 | 04:09 WIB
Kalau Ahok Jadi Bos BUMN,Rizal Ramli Bilang Begini
Ekonom senior DR Rizal Ramli - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabar tentang Basuki Tjahja Purnama yang akrab disapa Ahok bakal menempati posisi penting di BUMN strategis sektor energi, menuai polemik. Termasuk ekonom senior DR Rizal Ramli menyayangkannya kalau benar terjadi.

Kata Bang RR, sapaan akrab Rizal Ramli yang pernah dipercaya Presiden Joko Widodo menduduki posisi Menko Kemaritiman, memasukkan Ahok di jajaran direksi BUMN, dikhawatirkan bakal melahirkan masalah baru. "Saya bingung Pak Jokowi cari masalah baru," kata Rizal di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Menurut mantan Menko Ekuin era Presiden Abudrrahman Wahid ini, sudah banyak masalah ekonomi yang mendera Indonesia, perlu segera diselesaikan. Pengangkatan Ahok sebagai bos perusahan BUMN, hanya akan menambah kontroversi yang tidak perlu. "Masalah Indonesia ini sudah banyak. Ini (Ahok) orang bermasalah yang hanya akan menimbulkan kontroversi yang enggak perlu," ungkap Rizal.

Adapun alasan Rizal tak setuju dengan rencana Presiden Jokowi memasang Ahok di BUMN, juga terkait track record yang tidak mulus. Rizal bahkan menyarankan agar pengisi jabatan direksi BUMN adalah sosok profesional atau swasta yang lebih kompeten ketimbang Ahok.

Rizal menyebutkan, salah satu isu yang mencoreng rekam jejak Ahok adalah kasus RS Sumber Waras, saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ahok dikabarkan akan menempati posisi sebagai pejabat perusahaan BUMN. Namun, hingga kini belum diketahui pasti BUMN mana yang akan jadi tempat Ahok bekerja. Yang paling anyar, Ahok yang alumni Fakultas Geologi Universitas Trisakti itu, diplot menjadi Dirut Pertamina. Kita tunggu saja kebenarannya. [ipe]


Komentar

Embed Widget
x